Tim Gugus Dumai Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kelurahan Jaya Mukti


Dibaca: 4945 kali 
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:02:31 WIB
Tim Gugus Dumai Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kelurahan Jaya Mukti

DUMAI (MR) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai melakukan penyemprotan desinfektan di jalan, gang-gang pemukiman warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lain yang ada di RT 03, Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan 
Dumai Timur, Sabtu (17/10). 

Penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 03 dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama warga, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di wilayah setempat. 

Dimulai dari Jalan Teladan sampai ke SD Negeri 022 Jaya Mukti. Kemudian penyemprotan dilanjutkan di Gang Kelapa, Gang Hidayah, Gang Sidodadi, Gang Utama, dan Gang Lestari, Selain penyemprotan desinfektan, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan juga dilakukan kepada masyarakat maupun tempat-tempat usaha yang masih belum disiplin mematuhi Peraturan Walikota (Perwako) Dumai No. 65 Tahun 2020 yaitu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Putri, Salah satu warga jalan Teladan merasa cukup senang dengan kegiatan ini, ia merasa sangat terbantu dengan kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan di lingkungannya.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak-bapak yang sudah melakukan penyemprotan desinfektan hari ini," Ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Lurah Jaya Mukti, Zembrizon, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Kota Dumai, Suriani, Babinkamtibmas, Ketua LPMK, Ketua Karang Taruna, Ketua RT dan warga setempat.