Masih Tinggi, Mimi Terus Ingatkan Masyarakat Riau Patuhi Protokol Kesehatan


Dibaca: 3402 kali 
Kamis, 22 Oktober 2020 - 02:41:58 WIB
Masih Tinggi, Mimi Terus Ingatkan Masyarakat Riau Patuhi Protokol Kesehatan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi Riau, kembali mengingatkan kepada masyarakat Riau, untuk tetap disiplin terhadap protokol Kesehatan. Karena kasus pasien terkonfirmasi positif di Riau kembali naik setelah beberapa hari menurun. Jika tidak mendisiplinkan diri maka kasus positif akan terus bertambah, terutama bagi Orang Tanpa Gejala (OTG),

Penegasan tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, setelah adanya penambahan kasus positif, hari Rabu (21/10) sebanyak 322 kasus, dan total terkonfirmasi 12.318 kasus. Yang mengisoalsi mandiri sebanyak 2.563 orang, rawat di Rumah Sakit 1.122 orang.

“Sekarang ini kasus meningkat lagi, bahkan di Bengkalis meningkat tinggi hingga mencapai 64 kasus. Pekanbaru masih yang tertinggi penambahannya 153 kasus, di susul Kota Dumai, Siak, Kampar dan Kuantan Singingi. Penyebabnya naik ini karena memang masih banyak warga yang tidak disiplin dengan protokol kesehatan,” ujar Mimi. 

Dijelaskan Mimi, untuk penambahan kasus positif di Riau ini, yang swab mandiri masih tinggi, terutama di Pekanbaru. Sedangkan di daerah lain, penyebaran dari hasil tracing dan kontak erat pasien positif sebelumnya. Untuk itu Mimi meminta kepada warga untuk memakai masker yang benar, selama berada di luar rumah. 

“Ini di Pekanbaru masih banyak dari swab mandiri yang mencapai 66 kasus dan selebihnya dari kasus positif sebelumnya termasuk daerah lain. Jadi disiplinlah memakai masker, pakai masker yang tepat dan benar jangan pakai masker hidungnya nampak, letaknya di dagu, masih banyak yang ngumpul di kafe dan restoran, sekarang ini yang biasa jadi luar biasa yang mengakibatkan penambahan positif terus meningkat,” tegas Mimi.