Dumai Memiliki Potensi Besar Dibidang Perikanan


Dibaca: 1359 kali 
Selasa, 27 Oktober 2020 - 15:07:32 WIB
Dumai Memiliki Potensi Besar Dibidang Perikanan Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, MSi menyambut kehadiran Koordinator Penasehat Menteri Perikanan dan Kelautan, Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri

DUMAI (MR) – Bertempat di Gedung Media Centre, Jalan Putri Tujuh, Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, MSi menyambut kehadiran Koordinator Penasehat Menteri Perikanan dan Kelautan, Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri, M.S beserta rombongan.

Kehadiran Koordinator Penasehat Menteri Perikanan dan Kelautan ini dalam rangka  mendukung perkembangan kawasan Minapolitan (Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Kota Dumai), tepatnya di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Dumai usai menghadiri pertemuan yang membahas pencanangan kawasan Minapolitan tersebut.

H Zulkifli AS mengatakan, minapolitan ialah konsepsi pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan berbasis kawasan berdasarkan prinsip-prinsip terintegrasi, efisiensi, berkualitas dan percepatan.

"Kota Dumai memiliki potensi yang sangat besar dibidang perikanan, khususnya di kawasan Sungai Sembilan," kata H Zulkifli AS, Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut beliau menjelaskan, bahwa pembangunan kawasan minapolitan akan dilaksanakan oleh berbagai pihak. Tidak hanya dari Pemerintah Kota Dumai saja, tetapi akan melibatkan kerjasama beberapa pihak lain dari luar daerah, begitu juga dengan para pengusaha di Kota Dumai dan masyarakat setempat. (Infotorial Pemko Dumai)