Terima Mandat dari AFP Riau, Mantan Pemain PON Riau Ini Siap Majukan Futsal Kota Dumai


Dibaca: 3985 kali 
Rabu, 18 November 2020 - 21:02:37 WIB
Terima Mandat dari AFP Riau, Mantan Pemain PON Riau Ini Siap Majukan Futsal Kota Dumai

DUMAI (MR) - Mantan pemain Futsal PON Riau, Rendra Febriyanto SE M Ak bertekad memajukan olahraga futsal di Kota Dumai.

Tekad itu disematkannya usai, secara resmi mendapatkan mandat dari Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Riau Amirzan Amzar via surat nomor: 004/AFP-Riau /XI/ 2020 tertanggal 27 Oktober 2020.

Dalam surat mandat itu, suami dari Vera Chyntiana ST ini diminta segera menyusun kepengurusan untuk menjalankan roda organisasi olahraga futsal di Kota Dumai.

Pemberian mandat oleh AFP Riau kepada mantan pemain Unilak FC, Riau Pos Erdeka FC, PS Pelalawan dan PON Riau ini dinilai sangat tepat.Karena mantan kapten Futsal PON Riau ini dianggap dapat merangkul seluruh elemen terkait untuk memajukan futsal.

" Dalam waktu dekat ini, saya akan melakukan koordinasi dengan para pegiat futsal di Kota Dumai.Tujuannya membentuk kepengurusan yang solid baik secara organisasi dan secara prestasi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi," kata pria yang akrab disapa "Kurus" saat masih berkarir sebagai pemain.

Kata Rendra, yang jelas dirinya ingin kepengurusan Asosiasi Futsal Kota (AFK) yang dibentuk saling dukung untuk kemajuan olahraga futsal Kota Dumai yang secara prestasi belum muncul di Pekan Olahraga Provinsi.

"Karena itu untuk meraih kejayaan olahraga futsal, dirinya dan kepengurusan baru nanti akan menyiapkan program-program unggulan baik jangka pendek dan jangka panjang," cetusnya.

Terakhir, sebagai pemegang mandat dirinya ingin seluruh komunitas dan pegiat futsal bersatu tidak terpecah belah."Semua itu demi prestasi dan prestise futsal di Bumi Lancang Kuning," tutupnya .(Yud)

Biodata 

Nama : Rendra Febriyanto, SE.M.Ak

TTL : Dabo Singkep / 01-02-1983

Pekerjaan : ASN

Istri : Vera Chyntiana, ST

Karier Pemain : Unilak FC, Riau Pos FC, PS. Pelalawan, Pon Riau 

Motto : Membangun Futsal Kota Dumai