Satu Unit Rumah di Pelalawan Hangus Terbakar


Dibaca: 2590 kali 
Senin, 23 November 2020 - 16:23:37 WIB
Satu Unit Rumah di Pelalawan Hangus Terbakar

PANGKALAN KERINCI (MR) - Satu unit rumah yang terbuat dari kayu habis, hangus terbakar dilahap sijago merah di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (23/11) pagi. Rumah tersebut adalah milik Ernawati (39), Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, Warga Jalan Lintas Timur, RT 002 RW 003, Desa Kemang.

Menurut informasi yang didapat media ini dari Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Akhmad melalui sambungan seluler, Senin (23/11), menyebutkan asal api tidak diketahui, karena kondisi rumah pada saat itu lagi kosong ditinggal penghuninya. "Rumah tersebut lagi kosong ditinggal penghuninya," terangnya.

Dijelaskannya lagi, korban pagi itu sedang mengantarkan anaknya kesekolah yang tidak begitu jauh dari rumahnya. 

"Ketika pulang dilihat api telah membakar rumahnya. Kerugian materil akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan sebesar Rp60 Juta, sedangkan korban jiwa tidak ada," jelas Akhmad.

Dalam kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah papan itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pelalawan menurunkan 2 unit mobil Water Canon. 

"Hampir 40 menit kita berjuang memadamkannya. Api sangat cepat menghanguskan bangunan dari papan tersebut," kata Iwan, merupakan salah seorang petugas dankar ketika dihubungi melalui sambungan seluler.(ton)