Hari Ini Mendagri Lantik Pejabat Gubernur Kepri


Dibaca: 3950 kali 
Kamis, 18 Februari 2021 - 12:38:17 WIB
Hari Ini Mendagri Lantik Pejabat Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG (MR) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dikabarkan akan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Kamis (18/2) pagi. Selain Kepri, juga akan ada pelantikan untuk Pejabat Gubernur di tiga provinsi lainnya.

Plh.Gubernur TS.Arif Fadillah, membenarkan adanya pelantikan penjabat Gubernur Kepri tersebut. Namun demikian, Arif mengaku belum mengetahui, siapa Penjabat Gubernur Kepri yang akan dilantik Mendagri itu.

“Iyah, saya ada dipanggil ke Jakarta, informasinya ada pelantikan Penjabat Gubernur, tapi siapa yang menjadi Penjabat Gubernur Kepri saya juga belum tahu,” kata Arif di sela-sela penyerahan SP Plh Bupati Lingga, Rabu (17/2) malam.

Sepanjang Rabu kemarin, Arif memang menyerahkan SK Plh Bupati. Daerah yang menunggu pelatikan itu adalah Bintan, Lingga dan Anambas. Surat itu diserahkan Arif dalam kesempatan berbeda.

Arif mengatakan, penyerahan tiga Plh Bupati yang masa jabatan pimpinan daerahnya berakhir itu, untuk memastikan tidak adanya kekosongan jabatan pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Kepala Daerah sebelumnya.

“Ini sesuai dengan SK dan arahan Mendagri, untuk memastikan tidak adanya kekosongan pimpinan dan berjalannya proses pemerintahan di daerah,” ujar Arif.

Selain itu, kata Plh Gubernur, kepada Pelaksana Harian Bupati, juga diminta agar memastikan pelayanan pemerintahan berjalan dengan baik, khusunya dalam penanganan Covid-19 serta program vaksinasi yang saat ini sedang berjalan.

“Kepada Plh Bupati yang ditugaskan juga kita minta agar melakukan koordinasi dengan KPU dan DPRD untuk persiapan pelantikan Bupati terpilih, hasil Pilkada 2020 yang telah ditetapkan,” kata Arif.