BMKG Ingatkan Masyarakat Pelalawan terhadap Cuaca


Dibaca: 3102 kali 
Senin, 08 Maret 2021 - 09:31:29 WIB
BMKG Ingatkan Masyarakat Pelalawan terhadap Cuaca

PANGKALAN KERINCI (MR) - Hampir selama dua hari Kabupaten Pelalawan Riau, diguyur hujan dengan intensitas sedang mengakibatkan titik panas (Hotspot) yang sebelumnya terpantau 6 titik sekarang nihil.Tidak itu saja, udara yang selama ini dipenuhi kabut asap tipis dan berbau, juga  berangsur-angsur hilang.

Demikian info prakiraan cuaca dan hotspot Kabupaten Pelalawan yang didapat media ini dari Forecaster On Duty Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Yasir P, melalui sambungan seluler, Minggu (7/3).

Menurut Ia, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan.

"Kita minta kepada warga masyarakat diseputaran Kabupaten Pelalawan untuk mewaspadai hujan lebat yang disertai petir," ujarnya.

Dijelaskannya lagi, Suhu saat ini bekisar 23 hingga 32°C, Kelembaban Udara 60 hingga 98% dan Kecepatan Arah Angin 5 hingga 36 Km/jam. Sedangkan jarak pandang 7 Km.

"Untuk prakiraan tinggi gelombang laut di daerah pesisir atau tepi pantai 0.5 hingga 1.25 M. Ini termasuk rendah," ungkapnya.

Masih kata Ia lagi, untuk titik panas atau Hotspot di Provinsi Riau beberapa hari yang lalu terdeteksi 58 titik, namun hari ini nihil.

"Akibat hujan yang cukup panjang, titik panas di Provinsi Riau terutama Kabupaten Pelalawan menjadi nihil," jelasnya mengakhiri. (ton)