Wako Dumai Buka Pelatihan Pengelasan Listrik


Dibaca: 3474 kali 
Jumat, 19 Maret 2021 - 01:50:11 WIB
Wako Dumai Buka Pelatihan Pengelasan Listrik

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM, MARS didampingi Asisten II Kota Dumai, H Syahrinaldi membuka secara resmi Pelatihan Pengelasan Listrik pada Pipa Minyak Tahap Pemula, bertempat di Aula Dinsaker Kota Dumai pada Jumat (19/3/2021). 

Kegiatan ini ditaja oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Dumai bekerjasama dengan Universitas Islam Riau bertujuan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Dumai terhadap kebutuhan dunia kerja.

Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM, MARS mengungkapkan bahwa pelatihan pengelasan listrik pada pipa minyak tahap pemula merupakan tahap awal dalam meningkatkan kualitas bagi para generasi muda yang akan memasuki dunia kerja. 

"Pelatihan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Dumai dalam menyiapkan putra daerah yang siap kerja. Apabila ada perusahaan yang membuka lowongan kerja, anak watan Dumai sudah memiliki kualitas dan pastinya didahulukan," ungkapnya.

Ia berharap kepada para peserta pelatihan agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan menyerap ilmu yang diberikan oleh pelatih.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini kualitas SDM di Kota Dumai bisa semakin baik pula," harapnya.