PUTR Inhil Terus Berkoordinasi dengan Pihak Provinsi Terkait Ruas Jalan Sungai Beringin


Dibaca: 2184 kali 
Rabu, 21 April 2021 - 09:01:28 WIB
PUTR Inhil Terus Berkoordinasi dengan Pihak Provinsi Terkait Ruas Jalan Sungai Beringin

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terus berkoordinasi dengan Pemprov Riau terkait ruas-ruas jalan Provinsi yang ada di Inhil. 

Salah satunya adalah ruas Jalan Sungai Beringin yang saat ini kondisinya sangat memprihatikan dan dikeluhkan masyarakat. Meskipun wewenang Provinsi, tetapi Pemda Inhil turut memberikan perhatian yang serius untuk perbaikan jalan tersebut. 

Jalan Sungai Beringin merupakan akses utama jalur darat yang menghubungkan Kota Tembilahan dengan beberapa kecamatan yang berada di bagian tengah dan utara Kabupaten Inhil. 

"Pemda Inhil melalui Dinas PUTR terus berkoordiansi dengan Dinas PU Provinsi terkait ruas-ruas jalan provinsi yang ada di Inhil, salah satunya ruas Jalan Sungai Beringin," ujar Kadis PUTR Inhil, Umar, Selasa (20/04/2021). 

Umar juga turut menyampaikan perkembangan terkini terkait perbaikan ruas jalan tersebut. Dikatakan Umar, saat ini perbaikan fungsional Jalan Sungai Beringin sudah mulai dikerjakan. 

"Perbaikan fungsional pada titik-titik yang rusak parah sudah mulai dikerjakan agar jalan tersebut bisa dilalui. Sedangkan untuk pembangunan secara permanen saat ini sudah tahap pengadaan barang dan jasa, kemaren mereka (Dinas PU Riau) sudah turun untuk menyiapkan dokumen perencanaanya," jelas Umar. 

Umar menambahkan, Pemda Inhil juga turut serta mendukung perbaikan jalan Sungai Beringin dari sisi teknis dengan membantu menyiapkan peralatan dan tenaga kerja agar bisa terealisasi secepatnya. 

"Kalo kebijakan itu wewenangnya provinsi, tapi kita juga ikut mendukung dari segi teknis untuk menggesa perbaikan jalan tersebut. Kita bantu menyiapkan peralatan seperti alat berat dan sebagainya termasuk menyiapkan tenaga kerja," kata Umar. 

Lebih lanjut Umar mengatakan untuk ruas - ruas jalan provinsi lainnya yang ada di Inhil juga akan segera ditindak lanjuti, bahkan belum lama ini Bupati Inhil HM Wardan ikut berkomonikasi langsung dengan pihak Dinas PUPRPKPP melalui Kepala UPT Wilayah 4 yang membawahi Kabupaten Inhu dan Inhil, Sanusi. 

"Agar perbaikan ruas-ruas jalan provinsi yang ada di Inhil bisa maksimal, terutama yang sangat mendesak dan proritas agar tranportasi masyarakat dan barang tetap lancar keluar dan masuk di kabupaten Inhil. Apalagi dalam bulan suci Ramadhan dan untuk menghadapi hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti," tutup Umar. (mir/rls)