Walikota Dumai Lantik Sejumlah Kepala Sekolah


Dibaca: 4788 kali 
Rabu, 02 Juni 2021 - 12:00:48 WIB
Walikota Dumai Lantik Sejumlah Kepala Sekolah

DUMAI (MR) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai mengadakan acara Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai Tahun 2021 di aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

Pada acara ini sebanyak 25 orang untuk Guru SD dan 4 orang untuk Guru SMP yang dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya untuk diangkat menjadi Kepala Sekolah di Sekolah yang sesuai Penugasannya.

Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS yang hadir dalam acara ini mengatakan, Pengukuhan dan Pengambilan sumpah jabatan ini untuk mengisi kekosongan Kepala Sekolah yang sudah pensiun atau yang meninggal dunia.

"Tahun ajaran baru ini kami akan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 akan membuka Sekolah tatap muka untuk  seluruh SD dan SMP yang ada," kata Walikota. Rabu (2/6/2021).

Pesan Walikota Dumai kepada Kepala Sekolah yang dilantik untuk berbenah diri dan mempersiapkan diri, agar selalu berkoordinasi dengan Disdikbud Kota Dumai dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai untuk mempersiapkan Sekolah tatap muka di tahun ajaran yang baru ini.

"Diharapkan kepada Kepala Sekolah yang baru ini, untuk punya rasa memiliki Sekolah, dengan memperbaiki dan membenahi Sekolahnya masing-masing," pungkas Walikota.

Sementara di tempat yang sama Plt Kepala Disdikbud Kota Dumai Dameria, S.Km., M.S.i mengatakan Kepala sekolah yang baru ini betul-betul memperhatikan sistem belajar, Guru-guru, murid dan lingkungannya di masa wabah Pandemi Covid-19 ini.

"Kepala sekolah tidak hanya sebagai Kepala Sekolah saja, tetapi bagaimana bisa membuat kebijakan-kebijakan menyangkut kebaikan untuk Sekolahnya," tutup Dameria. (Advetorial)