Kapolres Rohul: Personel Harus Humanis dan Santun saat Beri Imbauan ke Warga


Dibaca: 2522 kali 
Jumat, 16 Juli 2021 - 20:36:37 WIB
Kapolres Rohul: Personel Harus Humanis dan Santun saat Beri Imbauan ke Warga

ROHUL (MR) - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Jumat (16/7/2021) sore, melepas 50 personel Bhabinkamtimbas Polri dan Bhabinsa Koramil 02/ Rambah, untuk bagikan sembako ke masyarakat terdampak Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Ke-50 pesonel Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengendarai kendaraan roda dua dan empat, dengan membawa 100 paket sembako, di lepas dari depan Mapolres Rohul yang nantinya dibagikan warga terdampak pemberlakukan PPKM Mikro.

Hadir dikegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Adi Prabowo, Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Intel, dan perwira lainnya.

"Dengan dampak diberlakukannya PPKM Mikro, tentunya akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Karena dengan adanya penyekatan mulai pukul 21.00 hingga 23.00 WIB, maka penghasilan mereka berkurang. Sehingga Pemerintah salah hal ini Polri dan TNI memberikan sembako ke warga," terang Kapolres. 

Kapolres Taufiq menambahkan, penyekatan di PPKM Mikro ini bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat dengan maksud untuk membendung laju kenaikan angka positif virus corona atau Covid-19 di Rokan Hulu (Rohul). Apalagi, ada lima kecamatan di Rohul yang kini masuk zona merah penyebaran Covid 19.

"Kita laksanakan bakti sosial (baksos) dengan memberikan sembako ini supaya bantuan yang kita salurkan bisa meringankan beban masyarakat dan pedagang," kata Kapolres Taufiq Lukman Nurhudayat, didampingi Waka Polres dan Kabag Ops serta Paur Humas Ipda Refly Setiawan.

Selain pembagian sembako ke warga dan pedagang terdampak penyekatan PPKM Mikro, kapolres juga ingatkan seluruh personel berikan imbauan ke masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-hari.

"Berikan imbauan ke warga dengan humanis, sopan dan baik, jangan seperti viral di media sosial yang beri imbauan tidak baik," imbau Kapolres ke personel yang terlibat pendistribusian sembako.

Kapolres juga mengatakan, kegiatan penyekatan PPKM Mikro ini telah diberlakukan di kawasan tugu ratik Togak Jalan Protokol Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian.

"Sehingga dalam kegiatan sosialiasi Prokes, kita tidak serta-merta hanya memberikan himbauan saja namun kita juga memberikan bantuan sembako ke warga agar masyarakat terbantu di masa pandemi Covid 19 saat ini," ucap Kapolres Taufiq Lukman Nurhidayat. (ber)