Pemkab Lingga akan Bangun Kembali Rumah Warga yang Terbakar


Dibaca: 3408 kali 
Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:52:22 WIB
Pemkab Lingga akan Bangun Kembali Rumah Warga yang Terbakar

LINGGA (MR) - Pemerintah Kabupaten Lingga secepat prioritaskan bantuan pembangunan rumah bagi warga yang terkena musibah kebakaran di Jln Gergas RT/RW 01/03 Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, (17/7/2021).

Kebijakan yang diagendakan itu salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Lingga yang dipinpin oleh Nizar-Neko terhadap masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran.

Begitu juga upaya pemerintah masih berjalan terus menekan turunnya penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga melalui plt Kepala Dinas perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) Kabupaten Lingga, Safaruddin mengatakan bidang perumahan akan turun ke lokasi dan segara menghitung angaran yang diperlukan.

"Setelah kami turun langsung menghitung rincian  angaran bantuan pembangunan rumah bagi warga yang terkena musibah kebakaran, insyaallah prosesnya cepat, setelah itu tugas kami hanya sebatas mengawasi pekerjaannya saja hingga selesai," Jelasnya. 

Bantuan ini sifatnya langsung, dan akan dikerjakan secara swadaya ke masyarakat dari pengadaan material lokal sampai ketenaga kerjanya. 

Safaruddin juga berharap pada warga yang menerima bantuan pembangunan rumah akibat musibah kebakaran untk merasakan manfaatnya bantuan pemerintah Kabupaten  Lingga. (Kasmiran)