Walikota Salurkan Beras Bantuan dari Kemensos Melalui BULOG Dumai


Dibaca: 3008 kali 
Senin, 19 Juli 2021 - 14:19:15 WIB
Walikota Salurkan Beras Bantuan dari Kemensos Melalui BULOG Dumai

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai mengadakan acara launching Penyaluran beras bantuan sosial PPKM 2021 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Perum BULOG Cabang Dumai di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh.

Penyaluran beras bantuan ini diperuntukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sebanyak 167,7 Ton dan 16,772 KPM.

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S mengatakan dalam kata sambutannya, bantuan penyaluran bansos dari Kemensos RI melalui Kantor Bulog Cabang Dumai ini untuk membantu masyarakat di saat keadaan Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Dumai.

"Semoga penyaluran yang akan disalurkan ke masyarakat harus betul-betul sesuai prosedur dan nantinya tidak menjadi masalah di masyarakat," kata Walikota. Senin (19/7/2021)

"Data penerima bantuan beras ini harus sesuai data yang valid, sehingga bantuan beras 10 Kg/KPM bisa berjalan dengan baik," tutup Walikota.

Sementara itu Plt Sekretaris Dinas Sosial Kota Dumai Afrilagan mengatakan, penyaluran bansos beras ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan seluruh Indonesia oleh Kemensos RI yang akan di bagikan di 7 Kecamatan dan 36 Kelurahan  yang ada di Kota Dumai.

"Bantuan beras ini akan disalurkan  kemasyarakat sebanyak 167,7 Ton, 16,772 KK yang masuk dalam KPM yang ada di Kota Dumai," kata Afri Lagan.

Afrilagan juga menyampaikan perbedaan data KPM PKH yang ada di Dinsos Kota Dumai berlebih dengan data yang ada di Kemensos lebih kurang dari 664 keluarga, yang perlu dibahas lagi sebelum pelaksanaan penyaluran ke masyarakat.

Kepala Perum BULOG Cabang Dumai Sukawi yang diwakili oleh Kepala Kasi Operasional Ruyun Rajab Panjaitan mengatakan, bantuan ini bertujuan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya KPM yang ada di Kota Dumai di masa PPKM ini.

"Dalam waktu dekat ini bantuan beras ini akan secapatnya disalurkan ke masyarakat menunggu pemutakhiran data," jelas Ruyun.

"Untuk penyaluran ke masyarakan akan disalurkan langsung ke Ketua-ketua KPM yang sudah ditunjuk di tiap-tiap daerah," tutup Ruyun.

Semoga bantuan beras 10 Kg/KPM selama 1 bulan ini bisa disalurkan ke masyarakat tepat sasaran, tepat waktu, tepat Administrasi, tepat kualitas dan kuantitas berasnya.

Dalam acara ini, Walikota Dumai juga melakukan pelepasan armada mobil bantuan untuk penyaluran beras bantuan sosial ini secara simbolis. (Vanche)