Sosialisasi PPKM, Satgas COVID-19 Turun ke Beberapa Tempat


Dibaca: 4873 kali 
Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:24:57 WIB
Sosialisasi PPKM, Satgas COVID-19 Turun ke Beberapa Tempat

DUMAI (MR) - Dalam melaksanakan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Dumai, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Dumai, turun di beberapa wilayah di Kota Dumai, salah satunya di Jalan Sultan Syarif Kasim dan Jalan Sultan Hasanuddin (Ombak).

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan dan pengarahan yang di pimpin oleh Kapolres Dumai AKBP. Mohammad Kolid, S.I.K., dilanjutkan dengan sosialisasi di beberapa tempat di Kota Dumai yang di koordinator oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Saiful, M.K.M.

Kapolres Dumai menyampaikan agar seluruh instansi baik itu TNI, Polri maupun instansi Pemerintahan Kota Dumai agar terus mensosialisasikan PPKM level IV ini kepada masyarakat agar masyarakat paham dengan bahayanya Covid-19.

"Kami sudah membagikan selebaran untuk pedagang dan pemilik usaha yang berjualan di sepanjang jalan protokol," kata Kapolres. Rabu (11/8/2021).

Kapolres mengatakan, "Kami berharap masyarakat sudah tahu kalau Kota Dumai sudah memasuki PPKM level IV dan kami berharap masyarakat dapat mentaati Surat Edaran yang telah disebarkan dan mengurangi aktivitas di luar rumah."

Sementara itu di waktu yang sama, koordinator lapangan sosialisasi PPKM Level IV dr. Saiful, M.K.M mengatakan, bahwa dengan pemberlakuan PPKM level IV ini, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat memahami dan harus mengikuti protokol kesehatan serta mengurangi aktifitas di luar rumah," ucap dr. Syaiful.

Lanjutnya, "Apabila masih ada pedagang yang melanggar aturan protokol kesehatan dalam Surat Edaran ini, kami akan berikan sangsi, baik itu sanksi administratif maupun sangsi penutupan tempat usaha."

Dengan ditetapkannya Kota Dumai dalam PPKM Level 4 tersebut, menandakan bahwa Kota Dumai adalah, daerah yang jumlah pasien yang terpapar Covid-19 dan angka kematian yang disebabkan oleh Covid-19 sangat tinggi. (Vanche)