Bupati Lingga Pimpin Upacara HUT RI ke-76


Dibaca: 5753 kali 
Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:23:15 WIB
Bupati Lingga Pimpin Upacara HUT RI ke-76

LINGGA (MR) - Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar memimpin upacara HUT Kemerdekaan ke 76 di halaman Kantor Bupati, Selasa (17/08/2021) meski diguyur hujan sejak awal pembukaan upacara pengibaran Sang saka Merah Putih berlangsung Khidmat.

Sama seperti tahun sebelum ini, upacara memperingati HUT RI dilaksankan secara sederhana dengan peserta yang terbatas dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. Dengan terbatasnya kegiatan ini karna faktor Pandemi Covid-19 yang masih belum usai.

Namun demikian pelaksanaan berjalan lancar tampa mengurangi nilai-nilai dan semangat Nasionalisme. Suasana khidmat terasa ketika Sagsaka Merah Putih mulai dikibarkan degan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya ditengah derasnya kucuran hujan.

Alhamdulilah kegiatan ini walaupun di tengah hujan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga masih dapat melaksanakan upacara pengibaran  bendera merah putih secara utuh," ucap Bupati Lingga usai upacara.

Menurut Bupati Lingga Muhammad Nizar, makna kemerdekaan ditahun ini adalah membangkitkan semangat dengan terus berupaya meningkatkan tatanan kehidupan bermasyarakat.

Dengan harapan setiap masyarakat dapat menjadikan momentum kemerdekaan ini sebagai nilai perjuangan dalam menunjukkan ketanguhan diri melawan wabah Pandemi, terutama dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan kemudian berusaha bangkit ditengah keadaan yang sulit ini, sebagaimana tema yang diangkat di HUT RI ke-76 yakni " INDONESIA TUMBUH, INDONESIA TANGGUH".

Ditengah Pandemi Covid -19 ini kita masih terus berupaya tetap semangat dan meningkatkan tatanan kehidupan kita untuk supaya lebih baik lagi, tentunya Indonesia lebih baik, Daerah juga lebih baik," kata Bupati.

Turut hadir pada upaca pagi ini Angota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid dan Wakil Bupati Lingga Neko Whe Wesha Pawelloy, serta unsur Forkompinda Kabupaten Lingga.

Kemudian usai upacara, Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkompinda langsung menghadiri undangan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Istana Negara, yang dilakukan di Gedung Daerah Daik Lingga.

 

Sumber: Kasubag Komonikasi

pimpinan.

Editor: Asward