Siapkan Tenaga Terampil, Walikota Buka Pelatihan Produksi Kain Lap


Dibaca: 3367 kali 
Jumat, 10 September 2021 - 13:25:40 WIB
Siapkan Tenaga Terampil, Walikota Buka Pelatihan Produksi Kain Lap

DUMAI (MR) - Sinergi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Dumai dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Dumai mengadakan Pelatihan Produksi Kain Lap/Majun di Kantor Disnakertrans Kota Dumai Jalan Kesehatan Kelurahan Teluk Binjai Kota Dumai.

Pelatihan produksi kain lap/majun yang di inisiatif oleh Disnakertrans Kota Dumai bekerjasama dengan Kadin Kota Dumai ini di buka langsung oleh Walikota Dumai.

Tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan keterampilan para tenaga kerja mandiri masuk dalam dunia wirausaha.

Walikota Dumai H. Paisal, S.KM., MA.R.S mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat bagus untuk menambah keterampilan para tenaga kerja yang mau masuk dalam wirausaha,  yang nantinya akan bekerjasama dengan Perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai. 

"Kami berharap Perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai ini untuk bisa memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Dumai, juga sinergi perusahaan dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik," kata Walikota. Jumat (10/9/2021).

Dalam pelatihan ini, dari 16 orang yang mendaftar hanya 10 orang yang lulus seleksi untuk ikut dalam pelatihan ini.

"Dari 10 orang yang akan ikut pelatihan saat ini, kedepannya saya berharap akan di tambah lagi bagi masyarakat yang mau ikut dalam pelatihan seperti ini, agar masyarakat bisa memiliki keterampilan," harap walikota.

Walikota juga mengatakan, "Kita akan membuat kegiatan pelatihan-pelatihan lainya dengan mensinkronkan dengan perusahaan-perusahaan yang ada," tutup walikota. 

Sementara itu Ketua Kadin Kota Dumai Zulfan Isnaini mengatakan, dengan semangat kebersamaan, kita akan membangun sinergitas antara pemerintah, perusahaan dengan masyarakat.

"Dengan kegiatan pelatihan seperti ini akan memperluas peluang tenaga kerja mandiri untuk menambah keterampilan dalam wirausaha," terang Zulfan.

Pelatihan-pelatihan keterampilan untuk tenaga kerja seperti ini, bisa melahirkan wirausaha -wirausaha mandiri yang baru.

"Saya berharap hasil dari pelatihan yang diadakan hari ini, bisa menciptakan tenaga kerja yang terampil, mandiri dan mau untuk berwirausaha," tutup Zulfan.

Setelah acara pembukaan pelatihan ini di buka, Walikota Dumai beserta rombongan melihat langsung tempat pelatihan keterampilan milik Disnakertrans Kota Dumai. (Vanche) 



KABAR TERKINI