BOR Isolasi COVID-19 Dirumah Sakit Sudah 17 Persen


Dibaca: 2451 kali 
Ahad, 12 September 2021 - 01:27:30 WIB
BOR Isolasi COVID-19 Dirumah Sakit Sudah 17 Persen Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.
PEKANBARU (MR) - Dengan terus menurunnya penambahan pasien positif Covid-19 di Riau. Hal tersebut juga berdampak pada menurunnya keterisian ruang isolasi atau Bed Occupancy Relate (BOR) Covid-19 di rumah sakit rujukan di provinsi Riau.
 
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini BOR rumah sakit rujukan di Riau sudah berkisar 17 persen. BOR tersebut untuk ruangan isolasi non ICU.
 
"Saat ini keterisian ruang isolasi Covid-19 rumah sakit di Riau sudah relatif stabil. Atau sudah 17 persen," kata Mimi, Jumat (10/9/21).
 
Sementara itu, untuk keterisian ruang isolasi Covid-19 ICU di Riau saat ini berkisar 35 persen. Hal tersebut dikarenakan banyak pasien Covid-19 yang dibawa ke rumah sakit kondisi sudah parah sehingga memerlukan penanganan khusus.
 
"Karena itu kami minta masyarakat menderita Covid-19 yang isolasi mandiri dirumah, jika sudah mengalami sesak nafas segera kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Mimi juga berpesan dengan masih adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Riau, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat beraktivitas diluar rumah.
 
"Mari kita sama-sama dapat menjaga diri dan orang sekitar kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker," ajaknya.