BNN Dumai Laksanakan Sosialisasi P4GN Serta Test Urine Bagi Petugas dan Warga Binaan di Rutan Dumai.


Dibaca: 320 kali 
Selasa, 14 September 2021 - 14:49:20 WIB
BNN Dumai Laksanakan Sosialisasi P4GN Serta Test Urine Bagi Petugas dan Warga Binaan di Rutan Dumai.

DUMAI (MR) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bertempat di lapangan serbaguna Rutan Kelas IIB Dumai, oleh BNN Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas IIB Dumai Pance Daniel Panjaitan, A.Md.IP., S.H., M.M menyampaikan, bahwa ini merupakan program yang sangat baik untuk menumbuhkan kesadaran bagi Petugas tentang pentingnya menjauhi Narkotika.

"Kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini," kata Karutan. Senin (13/9/2021). 

Karutan menjelaskan, "Kegiatan ini wujud keseriusan Pemasyarakatan khususnya Rutan Kelas IIB Dumai berkomitmen melawan Narkotika dan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari Narkoba," jelas Karutan. 

Karutan juga menyampaikan, kegiatan ini sekaligus wujud nyata pelaksanaan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 di lingkungan Pemasyarakatan dan wujud sinergitas antara BNN Kota Dumai dengan Rutan Kelas IIB Dumai.

Kepala BNN Kota Dumai AKBP. Thamrin Parulian, S.H yang diwakili oleh Darma Kesuma Sembiring dari Bagian Penyidik P4GN, memaparkan tentang kondisi darurat Narkoba di Kota Dumai, jenis-jenis Narkoba, dampak bahaya Narkoba dan upaya pencegahan serta langkah-langkah rehabilitasi bagi korban penyalahguna dan pecandu narkoba.

"Penjajahan sekarang sudah berubah karena tidak menggunakan senjata api lagi, tetapi menggunakan Narkoba untuk merusak anak bangsa," kata Darma dalam pemaparannya.

Sebelum menutup kegiatan sosialisasi P4GN ini, Karutan mengajak seluruh Petugas dan perwakilan WBP yang ada di Rutan Kelas IIB Dumai untuk melakukan test urine.

Setelah melakukan test urine, hasil yang didapat oleh Petugas BNN Kota Dumai yakni, seluruh Petugas dan perwakilan WBP  hasilnya negatif atau tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. (Vanche)