Bupati Perintahkan Seluruh Pejabat Sampai Kepala Desa di Rohil Wajib Gunakan Medsos


Dibaca: 3427 kali 
Selasa, 14 September 2021 - 18:54:22 WIB
Bupati Perintahkan Seluruh Pejabat Sampai Kepala Desa di Rohil Wajib Gunakan Medsos

ROHIL (MR) - Sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat melalui dunia maya, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mewajibkan seluruh pejabat di Rohil diwajibkan memiliki akun media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan oleh Afrizal Sintong, Selasa (14/09/2021). Dikatakan Afrizal, tujuan memiliki akun medsos, agar para pejabat dapat dapat merespon langsung keluhan masyarakat yang beredar di dunia maya.

"Semua pejabat harus aktif menggunakan media sosial, mulai kepala dinas, kepala bidang, camat, lurah dan penghulu harus aktif berinteraksi dengan dengan masyarakat," jelas ketua DPD partai Golkar Rohil itu.

Adapun medsos yang dimaksud seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp dan lainnya. Kewajiban tersebut nantinya akan dibuat Surat Edaran (SE) melalui dinas komunikasi informatika dan statistik (Diskominfo) Rohil.

Selain untuk berkomunikasi dengan masyarakat, bupati juga meminta setiap dinas, camat maupun kepala desa untuk rutin mempublikasikan kegiatan pembangunan masing-masing instansi melalui medsos tersebut agar masyarakat mengetahui apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah.

"Harapan kami, mari sama-sama kita punya semangat bekerja, tentu dengan semangat ini kita tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, dalam 100 hari kerja kami, seluruh dinas harus menyampaikan kepada masyarakat program apa yang telah dijalankan," paparnya. (rls/Wisman)