Berikut Gambaran Kasus Kematian dan Terkonfirmasi Covid-19 Harian di Provinsi Riau


Dibaca: 4478 kali 
Senin, 11 Oktober 2021 - 18:12:17 WIB
Berikut Gambaran Kasus Kematian dan Terkonfirmasi Covid-19 Harian di Provinsi Riau
PEKANBARU (MR) - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengungkapkan, Pemprov Riau berharap angka kasus kematian harian akibat Covid-19 di Provinsi Riau bisa terus ditekan.
 
Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jalan Diponegoro Pekanbaru, pada Senin (11/10/2021).
 
Dia menambahkan, bahwa angka kasus kematian Covid-19 di Provinsi Riau, sejauh ini sudah menyamai nasional.
 
“Untuk kasus kematian (akibat Covid-19 di Riau) memang relatif masih tinggi,” jelasnya.
 
Dia menambahkan, secara persentase angka kasus kematian akibat Covid-19 di Provinsi Riau sudah di angka 3,2%.
 
“Artinya ini sudah sama dengan angka kasus kematian nasional,” kata dokter Indra Yovi.
 
Ditambahkan, Pemprov Riau berharap ke depan angka kasus kematian tidak lagi menanjak naik, sehingga pengendalian kasus Covid-19 lebih bisa dikontrol dengan baik.
 
Dalam kesempatan itu, dia juga menuturkan mengenai angka kasus Covid-19 secara harian yang saat ini sudah relatif turun dan landai pada angka 2 digit. 
 
Hal ini menurutnya tentu sebuah kabar baik, sebagai tanda bahwa angka kasus penyebaran corona di Riau tidak seperti saat terjadinya lonjakan para gelombang kedua lalu.
 
“Artinya jika melihat tren perkembangan kasus harian, semuanya sudah terkontrol dengan baik. Kita berharap ini bisa dipertahankan terus dan jangan lupakan menjalankan Protokol Kesehatan,” sebutnya.