Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Efendi Kunker ke Rohil, ini Agendanya


Dibaca: 4096 kali 
Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:41:28 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Efendi Kunker ke Rohil, ini Agendanya Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setia Efendi, SH, SIK, M.Si dipakaikan tanjak saat kunjungan kerja ke Rohil

ROHIL (MR) - Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setia Efendi, SH, SIK, M.Si didampingi Dir Samapta Polda Riau Kombes Pol Faried Zulkarnain, SIK dan Dir Polair Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto, SIK melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Rokan Hilir, Rabu (13/10/2021).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kesiap siagaan seluruh personil Polres Rokan Hilir dalam melaksanaan patroli skala besar serta meresmikan Driver Thru Pelayanan SIM, Pajak, SKCK yang terbuat dari bahan kontainer, peninjauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan melaunching aplikasi pencanangan Bersama Selamatkan Riau (BSR).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SH.SIK,.M.SI mengatakan pelaksanaan patroli skala besar ini dalam rangka pengamanan objek vital Nasional di Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan wilayah vital dalam eksplorasi Blok Rokan.

Apalagi, kata Irjen Agung Setya wilayah Kabupaten Rohil merupakan salah satu daerah di Riau yang masuk dalam eksplorasi Blok Rokan yang pengelolaannya dari PT Cevron Pasific Indonesia (CPI) ke PT Pertamina Hulu Rokan.

"Hal ini menjadi atensi khusus bagi Polda Riau dalam tugas Kamtibmas kedepannya," ujar Agung.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga mengapresiasi pembuatan Pelayanan SIM, Pajak, SKCK yang terbuat dari bahan kontainer oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rokan Hilir sebab layanan ini sebagai salah satu bentuk upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam layanan berbasis digital.

"Layanan Drive Thru ini merupakan yang pertama di Provinsi Riau. "Ini suatu kemajuan bagi kita semuanya, bahwa Polres Rohil memiliki berbagai inovasi layanan bisa dirasakan masyarakat," kata Kapolda.

Sementara untuk penanganan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Urkes Polres Rokan Hilir sudah bagus dan hari ini bisa melaksanakan giat vaksin 1000 peserta. Sedangkan mengenai Aplikasi Bersama Selamatkan Riau( BSR) bertujuan untuk melakukan Tracing maupun Tracer dalam menyelesaikan pencegahan COVID-19.

"Aplikasi ini akan kita ikat semua dalam  kolaborasi dan kerja sama yang intens  terkait penanganan COVID-19. Disamping itu juga aplikasi ini akan memudahkan para petugas dalam menjalankan tugas memperivikasi juga memudahkan para petugas kesehatan dalam memberikan rekomendasi kepada masyarakat dalam hal terkonfirmasi COVID-19," Jelas Kapolda.

Lebih jelas lagi Kapolda Riau mengatakan Aplikasi ini bisa dapat mengetahui tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi yang tidak ditangani oleh petugas COVID-19. Hadapannya dengan adanya aplikasi ini dapat membantu cepat kinerja polri kedepannya. pungkas Kapolda.

Usai kunjungan ke Polres Rokan Hilir, Kapolda Riau bersama Bupati Rokan Hilir dan Kapolres Rokan Hilir selanjutnya berkunjung ke Kota Bagansiapiapi untuk bertatap muka dengan masyarakat nelayan di Gedung Serbaguna kemudian dilanjutkan dengan panen ikan berlokasi di kantor Satuan Polisi Perairan (Sat Airud).

Hadir, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Ketua DPRD Rohil Maston, Kejari Rohil Yuliarni Appy, SH.MH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK, Kasdim Kodim 0321 Rohil l, Wadan Sat Brimobda Riau AKBP Indra Duama Siahaan, SIK, Lembaga Adat Melayu Rohil, Camat dan Kepala Puskesmas Se Kabupaten Rokan Hilir. (rls/Wisman)