Rakercab MPC PP Rohul, Ruslan: Pemuda Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa


Dibaca: 3209 kali 
Senin, 22 November 2021 - 19:04:46 WIB
Rakercab MPC PP Rohul, Ruslan: Pemuda Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

PASIRPENGARAIAN (MR) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Rohul, Muhammad Ruslan menghadiri dan membuka secara langsung Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Rokan Hulu, Senin (22/11) di Sapadia Hotel Pasir Pengaraian.

Turut hadir dalam Rakercab MPC PP Rohul, Ketua MPW PP Provinsi Riau H Arsadianto Rachman diwakili Sekretaris, Fran Rizal, Ketua DPC PP Rohul, Syahmadi Malau serta PAC PP Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu. 

Dalam kesempatan itu, MPC PP Rohul mengangkat tema "Reformasi Kultural Pemuda Pancasila Untuk Menciptakan Organisasi yang Modern, Dicintai dan Disegani".

Kata sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten II Setdakab Rohul, M Ruslan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menyambut baik terlaksananya rapat kerja MPC PP sekaligus Muscab Srikandi MPC PP Rohul. 

"Keberadaan pemuda Pancasila harus dapat membawa warna tersendiri bagi pemerintah yang juga dapat dirasakan bagi masyarakat," Ungkap Ruslan diikuti tepuk tangan gemuruh hadirin waktu itu. 

Lanjut Ruslan, Pemuda Pancasila Rokan Hulu dituntut untuk membangun nilai-nilai kebersamaan dan mental serta sumber daya manusia, sehingga melalui 2 momentum tersebut dapat menjadi starter poin bagi pemuda tergabung di MPC PP Rohul untuk berkiprah dalam berkontribusi membangun di Negeri Seribu Suluk.

"Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini, apabila kita meninggalkan Pancasila sama saja kita membubarkan NKRI," Tambah Ruslan.

Dihadapan puluhan  hadirin waktu itu, Ruslan berharap Pancasila dapat meningkatkan kolaborasi antara pemuda dengan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan berbagai permasalahan yang ada, serta pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.

"Saya berharap rakercab ini tidak hanya menghasilkan rumusan yang hanya berguna untuk organisasi, tetapi juga bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat yang ada di Rokan Hulu," Sebutnya. 

Senada dengan  Asisten II, Ketua MPC PP Rohul, Syahmadi Malau juga berharap agar Rakercab MPC PP dan Srikandi PP Rohul dapat berjalan lancar dan sukses. 

"Semoga Rakercab berjalan dengan baik dan sukses," Pungkasnya ringkas. (ber)