Tim Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Media Monitorriau.com


Dibaca: 5281 kali 
Sabtu, 04 Desember 2021 - 14:01:57 WIB
Tim Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Media Monitorriau.com Foto bersama tim Dewan Pers usai melakukan verifikasi faktual di kantor media Monitorriau.com Foto: Vanche Sinaga

DUMAI (MR) - Pimpinan dan staf redaksi media siber Monitorriau.com menyambut kehadiran tim Dewan Pers di kantor media Jalan Jaya Indah No 192-193, Jayamukti Dumai, Sabtu (4/12/2021) siang.

Kedatangan tim Dewan Pers guna melakukan melaksanakan verifikasi faktual Monitorriau.com yang sebelumnya sudah terverifikasi administrasi.

Rombongan Dewan Pers yang hadir yakni Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan & Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers Jamalul Insan didampingi Pokja Pendataan Dewan Pers Fakhrur Rodzi, Analisa Kebijakan Ahli Madya Dewan Pers Rita Sitorus dan Staf Dewan Pers Fajar Hidayat.

Mereka disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi dan penanggung Jawab Cipto Setyawan, Pimpinan Umum Ganda Kaya Siregar, Pimpinan Perusahan Tamba Hutabarat serta staf redaksi lainnya.

Dalam verifikasi faktual ini, dilakukan pemeriksaan dokumen-dokumen yang sudah diunggah melalui website dewan pers.

Selain itu dilakukan juga, sertifikat Wartawan Utama Pemimpin Redaksi, menanyakan berapa orang yang sudah ikut UKW dan jenjangnya.

Selain itu juga dilakukan wawancara dalam hal pengupahan dan sistem kerja di media Monitorriau.com ini. Tak lupa pula tim Dewan Pers menyampaikan masukan-masukan serta memberikan koreksi untuk kemajuan media ini.

"Dengan SDM yang sudah ada, monitorriau harus lebih baik dan berkembang lagi kedepannya sehingga menjadi media yang bisa menjadi referensi bagi semua kalangan," Ujar Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan & Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers Jamalul Insan.

Sementara itu, Rita Sitorus meminta pemimpin monitorriau untuk segera mengunggah ulang hasil revisi yang sudah dikoreksi oleh tim Dewan Pers.

Usai proses Verivikasi, Pimpinan Umum Monitorriau, Ganda Jaya Siregar sangat berterima kasih atas kedatangan tim Dewan Pers.

"Momen ini sangat berharga, kami merasa sangat tersanjung atas kedatangan tim. Dewan Pers. Kami juga berharap bisa lulus verifikasi faktual," tutupnya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama   pemberian buku saku wartawan terbitan Dewan Pers kepada Pemred dan pimpinan perusahaan monitorriau. (Vanche)