Kota Dumai Capai Target 70 Persen Vaksinasi Dosis Pertama


Dibaca: 3255 kali 
Senin, 13 Desember 2021 - 15:47:23 WIB
Kota Dumai Capai Target 70 Persen Vaksinasi Dosis Pertama Suasana vaksinasi di Kota Dumai (Foto: Vanche)

DUMAI (MR) - Menindak lanjuti arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk dapat mencapai target vaksinasi dosis pertama hingga 70% di seluruh nusantara, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, akhirnya memenuhi target capaian tersebut. 

Tercapainya capaian 70% vaksinasi dosis pertama di Kota Dumai ini didapat dari laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau pertanggal 11/12/2021.

Atas capaian ini, Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai dr. Syaipul, M.K.M mengatakan, sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo agar seluruh daerah di Indonesia dalam vaksinasi dosis Pertama harus mencapai 70% agar terbentuknya herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat. 

"Ini kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kota Dumai dan seluruh Instansi yang sudah bekerja keras, sehingga Kota Dumai mencapai target 70% vaksinasi dosis Pertama yang ditargetkan oleh Pemerintah Pusat," kata dr. Syaipul. 

Upaya untuk memacu target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai tak terlepas dari kerjasama dengan TNI/Polri, Dinas Kesehatan Kota Dumai, seluruh Puskesmas, seluruh Camat Lurah dan RT. 

"Hanya Kota Dumai dan Kota Pekanbaru daerah yang sudah mencapai target tersebut di seluruh Provinsi Riau, ini menandakan Kota Dumai sudah terbentuk herd Immunity, sehingga dapat menurunkan angka penularan virus Covid-19 di Kota Dumai," terang dr. Syaipul. Senin (13/12/2021). 

Menutup tanggapannya dr. Syaipul, M.K.M mengucapkan, "Terima kasih kepada masyarakat dan instansi yang terlibat atas kerjasamanya, sehingga Kota Dumai bisa mencapai target."

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan, Polres Dumai membantu Pemko Dumai dalam menyukseskan program vaksinasi dan mengejar target capaian 70% untuk masyarakat Kota Dumai dalam vaksinasi dosis Pertama.

"Vaksinasi kita laksanakan untuk meningkatkan herd immunity di masyarakat, walaupun sudah 70% yang telah divaksin, kita tetap tingkatkan persentase vaksinasi di Kota Dumai, sehingga herd immunity masyarakat tinggi dan perekonomian di Dumai bisa meningkat," ucap Kapolres. 

Polres Dumai dalam melaksanakan Vaksinasi berkolaborasi dengan pemko Dumai dengan menurunkan semua Perwira Polres, seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan serbuan-serbuan vaksinasi setiap hari. 

"Kami tetap melaksanakan Vaksinasi di seluruh daerah Kota Dumai, walaupun pada hari Sabtu dan Minggu kami tetap  melaksanakannya," terang Kapolres. 

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K berharap, "Mari kita semua ikut vaksinasi, karena vaksin aman dan halal dgn vaksinasi herd immunity di masyarakat meningkat, sehingga bisa menekan penularan virus Covid-19 di Kota Dumai." (Vanche)