Sambut Ketua MA, Wagub Marlin Cerita Membangkitkan Pariwisata


Dibaca: 4961 kali 
Kamis, 27 Januari 2022 - 23:45:35 WIB
Sambut Ketua MA, Wagub Marlin Cerita Membangkitkan Pariwisata
MONITORRIAU.COM - Wakil Gubernur Hj Main Agustina memyambut kedatangan Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Syarifuddin di Batam. Ketua MA tiba di VIP Hang Nadim, Rabu (26/1) petang untuk kunjungan kerja di Kepulauan Riau. 
 
“Selamat datang di Bunda Tanah Melayu, Kepulauan Riau, Pak,” sambut Wagub Marlin. 
 
Sebelum melanjutkan aktivitas di Kepri, Wagub Marlin kepada Ketua MA berkisah tentang kunjungan dua hari Presiden Jokowi di Kepulauan Riau. Yang salah satu mendapat sorotan besar adalah pertemuan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong yang menghasilkan berbagai kesepakatan. 
 
Kepri bersyukur, kata Wagub Marlin, karena dari pertemuan itu mencatat adanya investasi baru senilai 9,2 miliar dolar AS untuk energi baru terbarukan. Karena untuk Kepri, Batam menjadi salah satuokasininvestasi engeri baru terbarukan itu. Selain itu ada juga Pulau Sumba dan Manggarai Barat di NTT. 
 
“Kepri sangat mendukung tumbuhnya energi hijau seperti program semua negara sekarang ini,” kata Wagub Marlin usai pertemuan. 
 
Dalam pertemuan itu, Wagub Marlin memang lebih banyak memaparkan upaya Kepri membangkitkan kembali ekonomi dari sektor pariwisata. Apalagi pemerintah sudah siap dengan travel bubble untuk Lagoi di Bintan dan Nongsa untuk Batam. 
 
"Dua daerah ini siap menyambut kedatangan wisatawan Singapura," Ujarnya.