GMBD Melaksanakan Giat Vaksin Covid-19 Untuk Ketiga Kalinya


Dibaca: 3016 kali 
Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:08:18 WIB
GMBD Melaksanakan Giat Vaksin Covid-19 Untuk Ketiga Kalinya

DUMAI (MR) - Pengurus organisasi Generasi Muda Batak Dumai (GMBD) berjalan sukses  melaksanakan giat vaksin Covid-19 untuk yg ketiga kalinya, yang diadakan di sekretariat GMBD Jl. Merdeka Baru Kecamatan Dumai Timur.

Panitia pelaksana bekerjasama dengan Polres Dumai untuk mengajak masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk pentingnya menjaga imun tubuh dari serangan virus corona apalagi terlebih virus Omicron sudah mulai merambah dibeberapa tempat. 

Ketua Umum GMBD Henok Tambunan mengatakan, antusias warga untuk mengikuti vaksin masih sangat tinggi, terlebih untuk anak-anak usia 6-11 tahun dengan vaksin Sinovaks serta untuk dewasa dengan vaksin booster jenis Pfaizer. 

"Masyarakat masih banyak yang antusias dalam mengikuti vaksinasi hari ini, bukan hanya untuk orang dewasa saja vaksinasinya tetapi untuk anak-anak usia 6-11 tahun pun ada," kata Henok. Sabtu (29/1/2022). 

Giat Vaksin kali ini dianggap khusus, karena Polres Dumai memberikan doorprice untuk anak usia 6-11 tahun yang nantinya akan diundi bulan Juli 2022, dengan hadiah beasiswa 5 juta Rupiah dan untuk para kaum manula usia 60 tahun keatas mendapatkan voucher Umroh ke Mekah atau bagi yang non muslim dapat diuangkan. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas antusias warga yang mau divaksin dan kepada Polres Dumai beserta jajarannya yang terus berupaya agar masyarakat bisa dilayani dalam kegiatan vaksinasi ini" ucap Henok. 

Henok Tambunan juga memberikan apresiasi buat kinerja Polri, karena hingga saat ini tetap konsisten dalam melayani masyarakat dalam mendukung program pemerintah. 

Sementata itu Ketua pelaksana kegiatan Vaksinasi Mori Adam Pandiangan mengatakan, target yang diberikan ke panitia hanya 50 orang, tapi karena antusias masyarakat akhirnya 74 orang yang divaksin.

"Kegiatan ini dimulai pukul 8.00-13.00 WIB dan kami bersyukur giat vaksinasi yang kami adakan hari ini, berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias," ucap Mori. 

Lebih lanjut Mori menjelaskan, dalam giat vaksinasi kali ini, masih ada juga warga yang batal untuk divaksin, karena  nomor NIK belum diregistrasikan di catatan sipil, dalam keadaan sakit batuk dan tensi tinggi.

Dalam giat vaksinasi kali ini dihadiri juga utusan dari Dir Lantas Polda Riau beserta seluruh Pengurus GMBD. (Vanche)