Ketua PWI Bengkalis Hadiri Partai Final PSKB Cup I


Dibaca: 4180 kali 
Rabu, 16 Februari 2022 - 21:48:53 WIB
Ketua PWI Bengkalis Hadiri Partai Final PSKB Cup I Ketua PWI Bengkalis Adi Putra saat memberikan arahan.(HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Ketua PWI Bengkalis Adi Putra didamping Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan, Bendahara Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Bengkalis Didik Purwanto dan Ketua LBH PWI Muhammad Natsir menghadiri partai final Open Turnamen Persatuan Sepakbola Kelapapati Bersatu (PSKB) Cup I di lapangan Sepakbola Desa Kelapapati, Rabu (16/2) sore. 

Kesempatan tersebut selain menyaksikan pertandingan final antara Sungai Alam FC dengan Gelora FC Ketua PWI Bengkalis diminta panitia pelaksana untuk menutup turnamen yang telah berlangsung selama sebulan.

Dalam sambutan penutupan turnamen, Adi Putra sangat mengapresiasi kegiatan turnamen yang diselenggarakan PSKB. Menurut dia PSKB telah sukses menyelenggarakan kegiatan olahraga dengan baik, aman, tertib, dan lancar dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid 19 ini.

"Tentunya tujuan dari dilaksanakan ivent ini agar mampu mendorong kemajuan olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Bengkalis," ungkap pria akrab disapa Putra. 

Pihaknya berharap kegiatan turnamen antar kampung seperti ini bisa melahirkan pesepakbola berprestasi dan handal untuk Kabupaten Bengkalis. Serta turnamen seperti ini bisa dijadikan ajang meningkatkan silaturahim antar masyarakat perdesa. 

"Dengan berakhirnya kegiatan ini, semoga kita bisa mendapatkan manfaat, diantaranya terpenuhinya kebutuhan masyarakat untuk berolahraga. Semangat berkompetisi, serta dapat menjadi motivasi dan memacu dalam mengoptimalkan potensi diri dan mengembangkan olahraga di memasyarakat," tambahnya.

PWI Bengkalis akan terus mendorong kegiatan kegiatan yang positif seperti ini. Bahkan ke depan melalui SIWO PWI Berencana tahun ini telah mengagendakan turnamen sepakbola Piala Bupati Cup. 

Dengan melihat potensi PSKB dalam menyelenggarakan iven turnamen saat ini, mudah mudahan Desa Kelapapati bisa terpilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

"Apalagi hari ini terbukti bahwa anak anak muda Desa Kelapapati mampu dan sukses melaksanakan turnamen sepak bola," ungkapnya.

Partai Final Berlangsung Sengit

Pertandingan penutup merebutkan gelar juara Open Turnamen PSKB Cup I berlangsung sengit. Sejak menit awal kedua kesebelasan yakni Sungai Alam FC dengan Gelora FC terlihat ngotot melakukan penyerangan. 

Pertengahan bapak pertama kebuntuan kedua tim hasilnya pecah, penyerang Gelora FC berhasil melesatkan tendangan yang mampu merobek gawang Sungai Alam FC. Skor kacamata pun berubah menjadi keunggulan 1 - 0 untuk Gelora FC. 

Namun keunggulan ini tidak berlangsung lama  Sungai Alam FC yang meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan sukses mendapatkan skor pengimbang melalui titik putih. 

Pelanggaran terjadi di dalam kotak pinalti Gelora FC yang dilakukan pemain belakang mereka. Wasit langsung menghadiahkan tendangan pinalti untuk Sungai Alam FC dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh eksekutor Sungai Alam. 

Babak kedua pertandingan berlangsung semakin seru, kedua tim sama sama saling menjual serangan untuk mendapatkan kemenangan. 

Lagi lagi dipertengahan pertandingan Gelora FC mendapatkan kesempatan emas akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Sungai Alam FC di dalam kotak pinalti. 

Kesempatan ini berhasil membuat gol tambahan untuk kesebelasan yang menggunakan jersey hitam ini untuk memenangi laga. Gelora FC berhasil unggul 2 -1 dari Sungai Alam lewat titik putih. 

Petaka bagi Gelora FC terjadi jelang menit menit akhir babak kedua. Penyerang dari Sungai Alam FC berhasil menyamakan kedudukan setelah menyetak satu gol tambahan sebelum babak kedua usai yang berujung dengan hasil imbang 2-2. 

Penentuan pemang akhirnya dilakukan melalui babak adu pilanti. Lima pemain Sungai Alam FC yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugas dengan baik. 

Sementara satu diantara lima pemain Gelora FC gagal menyelesaikan pilanti dengan baik. Tendangan pilanti salah satu pemain tim ini membentur tiang gawang. 

Dengan kegagalan pemain Gelora FC dalam pinalti ini, mengatarkan tim lawannya Sungai Alam FC sebagai pemenang turnamen PSKB Cup I. 

Ketua PWI Bengkalis Adi Putra usai pertandingan menyerahkan langsung hadiah juara I kepada kesebelasan Sungai Alam. Pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan berharap mereka teruslah mengembangkan kemampuan dalam bidang olahraga. 

"Kepada yang belum menang, kesempatan lainnya masih banyak untuk mengukir prestasi. Semangat terus, jayalah olahraga di Kabupaten Bengkalis," pesannya pada pemain. (Handana)