Dandim Bengkalis ajak seluruh Perusahaan di Duri Percepat Vaksinasi


Dibaca: 3612 kali 
Rabu, 30 Maret 2022 - 13:53:30 WIB
Dandim Bengkalis ajak seluruh Perusahaan di Duri Percepat Vaksinasi Dandim 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto. (HANDANA)

DURI (MR) – Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto gelar silahturahmi dengan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah tugas Koramil 03/Mandau, Rabu (30/3).

Kegiatan itu diikuti (hampir) seluruh aspek dunia usahan dan dunia kerja di Kota Minyak, termasuk PT Wahana Karsa Swandiri dan PT Adonara Bakti Bangsa.

Dalam paparannya, Letkol. Endik menegaskan, dunia usaha dan dunia kerja, terlebih perusahaan di Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan wajib dan bertanggung jawab dalam mempercepat geliat Vaksinasi COVID-19.

Tujuannya, agar kekebalan komunal atau herd immunity dapat terwujud. Dampak panjangnya, aspek kesehatan, pendidikan, sektor usaha dan niaga, industri, tekstil, bahkan sektor usaha lainnya bisa bangkit dari keterpurukan pandemi mendunia itu.

“Sesuai instruksi Bapak Presiden dan Panglima TNI, percepatan vaksinasi harus dan wajib dimaksimalkan. Setiap lini disasar, bahkan dunia perusahaan. Tujuannya, agar setiap pekerja bisa menerima vaksin lengkap, bahkan vaksinasi booster,” kata Letkol. Inf. Endik, di ballroom hotel Grand Zuri, Kecamatan Mandau – Duri.

Saat ini, kata dia, capaian vaksinasi dosis kesatu di Kabupaten Bengkalis mencapai 92 persen (%). Namun, dosis kedua berselisih lumayan jauh, yakni 73%. Meski melewati standar capaian yang ditentukan, vaksinasi dosis kedua disebut wajib dimaksimalkan.

“Untuk mempercepat dan memperluas sasaran atau cakupan vaksinasi, makanya kita bersilahturahmi dengan seluruh pimpinan atau lerwakilan perusahaan yang ada di Duri. Bersama, kita entaskan COVID-19. Mari, setiap pimpinan perusahaan yang ada, arahkan setiap oekerjanya untuk vaksin. Bersama kita ciptakan kekebalan komunal yang mumpuni, demi terwujudnya herd immunity,” ajaknya.

“Terlebih vaksin booster, ajak setiap pekerja. Percepatan vaksinasi ini bukam hanya tanggung jawab Pemda dan TNI/Polri, tapi tanggung jawab kita bersama. Kita semua bertanggung jawab atas ini. Oleh karena itu, saya harap seluruh pekerja ikut semarakkan vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai gerai vaksin yang ada. Nah, besok (Kamis, red) ada vaksinasi juga di Makoramil 03/Mandau, datang saja kesana. Ikuti vaksinasi dan ciptakan kebaikan imunitas bersama,” tegasnya.

Terkait vaksinasi booster, masih kata dia, capaiannya masih berkisar 18% di Negeri Junjungan. Oleh karena itu, setiap pekerja diharap ikut mensukseskan vaksinasi massal demi tercapainya kebangkitan ekonomi di tengah masyarakat.

“Mari kita sukseskan dan dukung percepatan vaksinasi, agar kita bisa beraktifitas seperti biasanya. Bersama kita wujudkan herd immunity di Negeri Junjungan, khususnya di Duri,” papar Dandim menegaskan. 

Dalam pertemuan itu, Dasyarman, HRD dan Humas PT Wahana (WKS) turut hadir dan mengapresiasi gagasan sang Dandim. Ia menegaskan, pihaknya sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Duri turut mendukung percepatan vaksinasi massal.

“Seluruh pekerja kita wajibkan vaksin, kalau belum, kita arahkan. Kita beri waktu. Kalau tetap tidak vaksin, padahal kondisi tubuhnya sehat atau baik-baik saja, akan kita ambil tindakan tegas,” seru Dasyarman.

“Tapi, saat ini, mayoritas pekerja di perusahaan kita sudah vaksin. Kalau ada yang belum, akan kita arahkan dengan baik. Dengan ini, kami mendukung arahan Pak Dandim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis secara umum,” ungkapnya.

Senada, Mayjen. TNI. (Mar) Purn. Simamora, selaku Project Manager (PM) PT Adonara Bakti Bangsa (ABB) turut bangga atas tajaan silahturahmi yang digelar oleh Dandim 0303/Bengkalis dan Koramil 03/Mandau.

“Sangat bermanfaat sekali kegiatan saat ini, kami siap dan selalu mendukung kinerja Kodim 0303/Bengkalis dan Koramil 03/Mandau dalam mempercepat vaksinasi massal di tengah masyarakat, termasuj di dalam perusahaan. Kami siap dan akan segera dilaksanakan dengan baik,” ujar Mayjen. TNI. (Mar) Purn. Simamora.

Pada kesemparan itu, turut hadir Danramil Mandau, Kapt. Arh. Jemirianto, serta seluruh delegasi perusahaan yang beroperasi di wilayah tugas Koramil 03/Mandau. Tak lupa, Dandim menyampaikan salam dari Bupati, Kapolres dan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis.

“Semoga dengan terwujudnya herd immunity, Kabupaten Bengkalis bisa lebih maju. Seperti visi-misi Bupati, untuk mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pungkas Dandim.(HANDANA)