Sertu Arjuna Endar Melaksanakan Giat Sosialisasi Pencegahan Karhutla


Dibaca: 2840 kali 
Sabtu, 16 April 2022 - 13:15:59 WIB
Sertu Arjuna Endar Melaksanakan Giat Sosialisasi Pencegahan Karhutla
DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Sertu Arjuna Endar melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) (16/4).
 
Sertu Arjuna Endar menjelaskan, perlu tanggung jawab bersama untuk mencegah terjadinya Karhutla, ia juga menerangkan perlu kiranya kesadaran masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
 
"Untuk mencegah karhutla perlu tanggung jawab bersama, untuk yang mempunyai lahan, kami harapkan jangan membuka lahan atau pun membersihkannya dengan cara dibakar," Katanya.
 
Ia pun meminta agar, jika ada masyarakat yang menemui lahan yang terbakar di daerahnya, harap segera laporkan, hal itu untuk mencegah agar kebakaran tersebut tidak meluas.
 
"Jika ada masyarakat yang menemui lahan yang terbakar di sekitarnya, harap segera laporkan, agar bisa kita atasi bersama-sama," Sampainya.
 
Babinsa ini juga kembali menegaskan hukuman yang bisa didapati bagi pelaku kebakaran hutan tidaklah main-main.
 
"Kami ingatkan sekali lagi kepada masyarakat, ancaman penjara dan pidana bagi pelaku pembakaran lahan dan hutan tidaklah main-main, mari kita selamatkan diri kita sendiri dengan tidak melakukan hal tersebut," Tuturnya.
 
Selama patroli berlangsung , tidak ditemukan titik api maupun titik asap
 
 
 
Penulis: Didin Marican