Pelda Sembiring Dampingi Petani Terong


Dibaca: 3013 kali 
Selasa, 31 Mei 2022 - 10:25:53 WIB
Pelda Sembiring Dampingi Petani Terong

DUMAI (MR) - Dalam tugas rutinitas Babinsa  yang selalu berada di tengah-tengah Masyarakat, apalagi di Masa Masih pandemi Covid-19 Saat ini, Seorang Babinsa (TNI) di Wilayah harus bisa menjadi Tauladan dan memotivasi Warga Desa yang menjadi binaannya.

Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari bumi Nusantara ini, Khususnya di Wilayah Kota Dumai, akan tetapi tidak membuat semangat seorang Bintara Desa(Babinsa) Kodim 0320/Dumai Jajaran Koramil 02/Bukit Kapur untuk terjun di tengah-tengah Masyarakat binaannya.

Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 02/Bukit Kapur Pelda Sembiring Babinsa Kelurahan Bagan Besar (31/5) melaksanakan pendampingan kepada petani Terong yaitu melakukan pendampingan perawatan guna mendukung Program Swasembada Pangan di tengah Masih Pandemi Covid-19 di Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

Pelda Sembiring mengatakan, meski saat ini sedang dalam pandemi Covid-19, Selaku Babinsa tetap melaksanakan Tugasnya membantu Warga binaannya guna menambah hasil perekonomian Masyarakat serta meningkatkan ketahanan Pangan Selama Pandemi Covid-19.

Pelda Sembiring juga mengatakan bahwa Pendampingan ini untuk memotivasi Petani lebih bergiat mengolah lahan, dalam menjaga ketahanan pangan Sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan Ketahanan Pangan Khsususnya di Wilayah Binaan, Serta Sekaligus juga sebagai Wujud Kepedulian Babinsa (TNI) terhadap Warga di Wilayah Binaannya.

“Masa Pandemi Covid-19 ini tidak tau akan berlangsung seberapa lama lagi, Oleh Karenanya dalam kondisi Seperti ini,butuh ketersediaan Pangan yang cukup dan ini sekaligus menjadi peluang bagi petani untuk memanfaatkannya Sehingga bisa meningkatkan Kesejahteraannya," Ujarnya.

Pelda Sembiring Babinsa juga menambahkan bahwa, Pendampingan Kepada Kelompok Tani dalam Proses penanaman dan penggarapan lahan ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan oleh para Warga binaannya, Karena dengan cara ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu mendatangkan kebutuhan pangan Khususnya sayuran Terong dari daerah lain.

“Selain itu juga dengan mengkonsumsinya tentunya imunitas tubuh kita akan selalu terjaga dengan baik dan alhasil kita dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 agar tak mewabah di daerah Kota Dumai yang kita Cintai, diharapkan dengan dilakukan pendampingan Babinsa  kepada petani ini dapat mendukung Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19 mewabah, Serta dapat menghasilkan Sayuran Terong dengan kualitas yang baik, Sehingga dapat memenuhi kebutuhan di Wilayah Kota Dumai," Ujarnya.