Otak Pelaku Penembakan 2 Warga Aceh Besar Ditangkap


Dibaca: 3206 kali 
Ahad, 05 Juni 2022 - 14:35:42 WIB
Otak Pelaku Penembakan 2 Warga Aceh Besar Ditangkap

MONITORRIAU.COM - Polisi menangkap terduga otak pelaku penembakan dua warga Desa Aneuk Gle, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. Tersangka berinisial AW diduga perencana dan orang yang mendanai penembakan.

"Dalam kasus tersebut AW merupakan aktor intelektual, di mana ia yang memerintahkan anggotanya untuk menghabisi Maimun (38) dan Ridwan (38). Dia juga ikut mendanai dan merencanakan eksekusi tersebut," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Winardy mengatakan, AW ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Ketika diperiksa, AW ikut didampingi kuasa hukumnya.

Menurut Winardy, Toke AW telah ditahan di Rutan Mapolda Aceh. Polisi masih mendalami kasus tersebut termasuk memburu eksekutor penembakan.

"Kita masih intensifkan pemeriksaan dan memburu eksekutornya. Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi," jelas Winardy.

Sebelumnya, dua warga Desa Aneuk Gle, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Aceh tewas ditembak orang tak dikenal. Kedua korban meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

"Keduanya ditembak tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB," kata Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam saat dimintai konfirmasi detikSumut, Jumat (13/5).

Kedua korban adalah Ridwan dan Maimun. Carlie mengatakan, satu korban terkena tembak di bagian perut tembus ke kaki kiri, sedangkan satu orang lagi tertembak di kaki kiri.

Menurut Carlie, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh usai kejadian. Namun dalam perawatan keduanya meninggal dunia dinihari tadi.

"Korban pulang dari ladang naik sepeda motor berdua, sepertinya ditembak lagi jalan," ujarnya."*** (detikSumut)