Bersama Masyarakat, Sertu M.Aslim Lubis Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla


Dibaca: 3279 kali 
Selasa, 05 Juli 2022 - 13:56:03 WIB
Bersama Masyarakat, Sertu M.Aslim Lubis Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

DUMAI (MR) - Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil Pwk 04/Medang Kampai, Kodim 0320/Dumai rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Guntung, Kodim 0320/Dumai, yang dipimpin oleh Sertu M. Aslim Lubis bersama masyarakat setempat, melaksanakan sosialisasi Karhutla di Jalan Pelajar RT 01 kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, (5/7).

Babinsa Kelurahan Guntung, Sertu M. Aslim Lubis menyampaikan, seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Medang Kampai adalah daerah yang rawan terjadi Karhutla, maka dari itu dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga menghimbau masyarakat, agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar tidak membakar lahan supaya tidak terjadi kebakaran, Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang lagi dibersihkan,” kata Sertu M.Aslim Lubis.

Babinsa Kelurahan Guntung selalu menghimbau khususnya kepada warga, agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api.

Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa menyebabkan pencemaran lingkungan dan apa lagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.