Pencegahan Karhutla Oleh Pelda Joko


Dibaca: 2715 kali 
Rabu, 03 Agustus 2022 - 13:21:47 WIB
Pencegahan Karhutla Oleh Pelda Joko
DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 02/BK, Pelda Joko Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla (3/8).
 
Sebelum melaksanakan patroli, Pelda Joko menyempatkan diri untuk melakukan pendampingan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar RT 05 Kelurahan Bukit Kayu Kapur.
 
Kegiatan patroli dan Sosialisasi ini diikuti oleh masyarakat Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur.
 
Pelda Joko kembali mengingatkan pentingnya pencegahan dari pada sudah terjadinya kebakaran.
 
Ia menambahkan, Dampaknya asap bisa mengganggu saluran pernapasan untuk seluruh warga Dumai dan untuk memadamkannya perlu waktu berhari-hari mungkin berbulan-bulan.
 
"Saya harapkan kepada seluruh pemilik lahan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, apabila hal tersebut terjadi bisa mengakibatkan para pemilik lahan dan pelaku terjerat hukum yang berat Dan Dampak negatif akibat asap yang ditimbulkan bagi warga Dumai," Katanya.
 
Sosialisasi dan Pencegahan Karhutla ini mendapatkan antusias yang tinggi dari pemilik lahan, terlihat mereka sangat serius mendengarkan penjelasan dari Babinsa Tersebut.
 
Tak lupa, Pelda Joko juga turut meminta peran aktif masyarakat dalam mengawasi lingkungan sekitar, ia berharap masyarakat dapat memberikan informasi jika terjadi kebakaran di Hutan maupun Lahan di Wilayahnya.
 
"Mari, kita sebagai masyarakat memantau daerah dan wilayah kita masing-masing, jika ditemukan adanya kebakaran hutan dan lahan, segera hubungi aparat terkait," Jelasnya.