KKN Berakhir, Datuk Penghulu Panipahan Darat Mendapat Cinderamata Dari Mahasiswa STAI Ar-Ridho


Dibaca: 6496 kali 
Kamis, 01 September 2022 - 15:02:06 WIB
KKN Berakhir, Datuk Penghulu Panipahan Darat Mendapat Cinderamata Dari Mahasiswa STAI Ar-Ridho Penyerahan cinderamata kepada Datuk Penghulu Panipahan Darat Syofyar S.Pd dan Camat Palika diwakili staf Kasipem Kecamatan Palika, Basir.

ROHIL (MR) - Datuk Penghulu Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir, Riau,  Syofyar S.Pd mendapat cinderamata dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rabu (31/8/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Datuk Penghulu Syofyar S.Pd tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta aktifitas lain yang berkaitan dengan KKN selama satu bulan di Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Palika.

Syofyar mengatakan, kedepannya pihaknya mengaku siap untuk menerima sekaligus memfasilitasi seperti Posko kepada angkatan berikutnya dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Ar-Ridho Bagansiapiapi untuk melaksanakan kuliah kerja nyata di wilayahnya.

"Insya Allah untuk angkatan berikutnya nanti saya siapkan tempatnya dan posko, baik putra dan putri, juga nanti kita buat," terangnya.

Datuk Penghulu Sfofyar S.Pd dalam kesempatan itu tidak lupa menyampaikan salamnya kepada seluruh dosen dan Pimpinan STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, terutama kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mahasiswa KKN Kecamatan Palika Angkatan Ke- X Tahun Akademik 2022/2023 Suriyah M.Pd.I yang memberikan tunjuk ajar dan bimbingan kepada seluruh mahasiswa sehingga sehingga KKN dapat terlaksana dengan baik.

"Semoga sukses selalu. Saya mohon doanya saja, dari bapak ibuk dan adik-adik sekalian," ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi untuk KKN Kecamatan Palika Suriyah, M.Pd.I dalam kesempatan itu tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Datuk Penghulu Panipahan Darat Syofyar S.Pd serta jajarannya yang sudah menerima Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi dalam rangka melaksanakan program kuliah kerja nyata (KKN) di Kepenghuluan Panipahan Darat.

"Jika ada kilaf dan salah yang kami buat  baik sengaja maupun tidak disengaja, mohon kami dimaafkan," katanya. Karena besok kami semua akan balik ke Bagansiapiapi," terangnya.

Selain kepada Datuk Penghulu Panipahan Darat, Syofyar S.Pd, peserta KKN juga memberikan cinderamata kepada Camat Pasir Limau Kapas (Palika), Budi Irawan SE, diwakili oleh staf Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Bapak Basir.

Basir mengucapkan terimakasih seraya mengatan akan memajangkan cinderamata tersebut di Ruangan Kantor Camat Pasir Limau Kapas sebagai tanda kenang-kenangan dari Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Palika. 

Basir berujar nantinya cinderamata yang diberikan nantinya akan mereka pajang di Ruangan Kantor Camat Palika sebagai kenang-kenangan dari adik-adik mahasiswa sekalian yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.

"Doa kami semoga adik-adik sekalian dalam keadaan sehat-sehat selalu untuk melanjutkan aktifitas di Kampus agar cepat selesai," pungkasnya.

Malam harinya, seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di PokoJL Damai RT 009 RW 026 Kepenghuluan Panipahan Darat  mendatangi rumah warga secara door to door sekaligus memohon izin dan berpamitan kepada masyarakat, tokoh pemuda maupun ketua RT dan RW setempat atas berakhirnya masa kulia kerja nyata mereka. Haru biru dan canda tawa dari masyarakat dan mahasiswa pun tidak terhindarkan pada moment yang bahagia itu.

Pada keesokan harinya, Kamis (1/9/2022) pukul 7.00 WIB tampak mewakili Tokoh Pemuda setempat Herman Haris (Santos) dan masyarakat turut mengantar kepulangan seluruh rombongan mahasiswa sampai ke Pelabuhan Kapal Penumpang Panipahan menuju Ibukota Bagansiapiapi. (Wisman)