PBSI Siapkan Pasangan Baru untuk Pramudya Kusuma


Dibaca: 2525 kali 
Rabu, 14 September 2022 - 15:07:07 WIB
PBSI Siapkan Pasangan Baru untuk Pramudya Kusuma

MONITORRIAU.COM - Setelah absen di lima turnamen yang berlangsung awal Juli hingga pertengahan Agustus lalu, Pramudya Kusumawardana akhirnya bisa kembali bertanding di laga internasional. Ia akan berpasangan dengan pemain baru.

Pramudya sebelumnya harus absen di tur Asia Tenggara, Malaysia Open, Malaysia Masters, Singapore Open, dan dua kejuaraan di Jepang. Kondisi itu tak lepas dari pasangannya, Yeremia Rambitan, yang mengalami cedera lutut.

Cedera dialami Yeremia saat berhadapan dengan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempatfinal Indonesia Open pada 14-19 Juni lalu.

PP PBSI lantas menyiapkan pasangan baru untuk Pramudya Kusumawardana guna mengikuti turnamen Indonesia International Challenge yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

Ia dipasangkan dengan Rahmay Hidayat, yang sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

"Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok," kata Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi, dalam rilis PBSI, Rabu (14/9/2022).

"Tujuannya kami memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang," ujarnya.

Selain Pramudya dengan Rahmat, Pelatnas PBSI saat ini juga sedang menyiapkan setidaknya pasangan baru lainnya di sektor ganda. Mereka juga direncanakan menjalani pertandingan pertama dalam beberapa turnamen ke depan.

"Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," kata Herry.*** (detiksport)