Pemda Jambi Gelar Penyuluhan Anti Korupsi


Dibaca: 2994 kali 
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:43:57 WIB
Pemda Jambi Gelar Penyuluhan Anti Korupsi
JAMBI (MR) - Pemerintah Daerah (Pemda) Jambi menggelar penyuluhan anti korupsi untuk meningkatkan kualitas penyelenggara pemerintahan bersih dari korupsi. 
 
Penyuluhan anti korupsi ini digelar di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, di Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Senin (28/10/22.
 
Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani dan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. 
 
Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani menyampaikan kegiatan penyuluhan anti korupsi ini salah satu upaya meningkatkan penyelenggara pemerintahan. 
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan penyelenggara pemerintahan", ujarnya. 
Sani berpendapat bahwa prilaku koruptif dinilai sangat merusak karena berdampak destruktif. Hal inilah yang mendasari negara membentuk lembaga KPK untuk memberantas korupsi.
 
Menurut Sani, tugas KPK memperkuat pemberantasan dan pencegahan korupsi, dengan melaksanakan koordinasi terhadap instansi-instansi pemerintah, termasuk Pemprov Jambi.
 
"Namun saat ini KPK lebih menekankan pada aspek pencegahan, makanya saya sangat mengapresiasi KPK", tambahnya.
 
Pemprov Jambi dalam hal ini menjadikan prioritas peningkatan kualitas penyelenggara pemerintahan.
 
“Apa yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu bagian dari upaya pembenahan sistem yang juga harus dibarengi dengan niat baik", demikian Sani. (Rizal Ependi)