Babinsa Kelurahan Kampung Baru Hadiri Giat Musyawarah Masyarakat


Dibaca: 416 kali 
Rabu, 23 November 2022 - 11:45:14 WIB
Babinsa Kelurahan Kampung Baru Hadiri Giat Musyawarah Masyarakat Istimewa
DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Kampung Baru
Koramil 02/BK Serda Jumat Desmanto Menghadiri undangan dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan, (23/11).
 
Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman Kantor Lurah Kelurahan Kampung Baru RT 02 Kecamatan Bukit Kapur.
 
Adapun yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Sekertaris Kelurahan, Tim Ahli Gizi Puskesmas, Ketua LPMK se Kecamatan Bukit Kapur dan Kader Posyandu.
 
Rangkaian kegiatan diisi dengan Kata sambutan dari Sekretaris Kelurahan, selanjutnya kata sambutan Perwakilan Koramil 02 diwakili Babinsa, terakhir Paparan oleh Pihak kesehatan dan disertai Sesi tanya jawab.
 
Banyak peserta yang bertanya tentang Program Mengatasi Gizi buruk dan KB yang berdampak kepada Ibu Hamil, Ibu Bersalin, Bayi yang Baru Lahir dan Stunting (pertumbuhan Bayi).
 
Kegiatan pembahasan perbaikan gizi kepada ibu hamil serta balita dilaksanakan 3 bulan sekali, melalui Puskesmas, Puskeskel yang berada di setiap kelurahan di Wilayah kecamatan.
 
“Guna pemantauan serta deteksi dini terhadap perkembangan lebih lanjut kepada kesehatan ibu hamil dan balita nantinya, kegiatan deteksi dini terhadap ibu hamil dan balita terhadap gizi buruk, diharapkan bukan hanya melalui tim kesehatan puskesmas saja tetapi diharapkan keterlibatan dan kerja sama semua pihak (lintas sektoral) agar tercipta masyarakat sehat terhindar dari gizi buruk nantinya,” paparnya.