Serda Andri Widodo Koramil-01/Dumai Ajak Warga Kembangkan Karya Nyata Tanaman Kangkung


Dibaca: 209 kali 
Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:43:39 WIB
Serda Andri Widodo Koramil-01/Dumai Ajak Warga Kembangkan Karya Nyata Tanaman Kangkung

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Serda Andri Widodo, memimpin kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman kangkung di RT 08. 

"Sosialisasi dan pendampingan ini kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tanaman kangkung dalam mendukung ketahanan pangan keluarga," ungkap Serda Andri Widodo.

Ia menjelaskan bahwa tanaman kangkung memiliki nilai gizi yang tinggi dan mudah dibudidayakan, sehingga cocok untuk dikembangkan oleh masyarakat sebagai alternatif pangan sehat. 

Selain itu, pengembangan tanaman kangkung di kebun milik warga, seperti yang dilakukan di kebun milik Sukoco, diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga lainnya untuk turut terlibat dalam program ketahanan pangan.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan produksi pangan lokal dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pengembangan pertanian di wilayah mereka. 

"Kami akan terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan seperti ini agar masyarakat semakin terampil dalam mengelola sumber daya pertanian yang ada," tutup Serda Andri Widodo.