Ketua DPD Golkar Dumai Ferdiansyah Bagikan Takjil Sebanyak 20 Ribu Paket


Dibaca: 387 kali 
Sabtu, 30 Maret 2024 - 16:29:42 WIB
Ketua DPD Golkar Dumai Ferdiansyah Bagikan Takjil Sebanyak 20 Ribu Paket

DUMAI (MR) - Momentun Ramadhan 1445 Hijriyah, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah SE membagikan 20 ribu paket takjil yang tersebar di 7 kecamatan se Kota Dumai.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami sekeluarga setiap tahun sejak 2017. Sebelum saya jadi ketua Golkar Dumai dan bertarung dalam kontestasi politik. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas rejeki dari bisnis yang kami geluti," kata Ferdiansyah usai berbagi takjil di Simpang Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Jumat (29/03/2024).

Dikatakan Ferdi, momen Ramadhan 2024 ini bagi dirinya pribadi maupun sebagai ketua partai Golkar Kota Dumai terasa istimewa. Karena baru pertama kali ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai terpilih sebagai anggota DPRD Dumai melaui proses pemilihan terbuka dan suara terbanyak. Dan baru pertama kali pula Partai Golkar Kota Dumai meraih 5 kursi di DPRD Dumai.

'"Itu juga jadi alasan mengapa tahun ini kami membagikan takjil sebanyak 20 ribu paket, baik itu makanan maupun minuman. Ini sesuai dengan perolehan 20 ribu suara partai Golkar untuk DPRD Dumai," katanya.

Tahun ini pula, ia membagikan paket takjil ke seluruh Dapil yang terdiri dari 7 kecamatan. Di seluruh dapil itu pula Partai Golkar Kota Dumai berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Dumai.

Di Dapil Dumai I (Dumai Kota - Dumai Selatan) menempatkan 2 wakil rakyat yakni Ferdiansyah dan Rendy Firdaus. Dapil Dumai II (Dumai Timur - Medang Kampai) Edison, Dapil III (Bukit Kapur) Ismun dan dan Dapil Dumai IV (Dumai Barat - Sungai Sembilan) Edward Randa.

Selain membagikan takjil, Ferdiansyah juga berbuka puasa di 7 masjid dan mushalla. Sekaligus memberikan bantuan satu masjid atau mushalla di masing-masing kecamatan.

Dalam pembagian takjil tesebut, Ferdi memilih membeli takjil ke pedagang atau UMKM yang berjualan di pinggir jalan dan membagikannya ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan Ferdi saat membagikan takjil di Simpang Bukit Timah pada Jumat (29/03/2023). Ia memborong habis semua takjil dari seluruh pedagang yang berjualan di sana dan membagikannya kepada warga yang lewat di persimpangan tersebut. 

Kegiatan berbagi takjil di awali di Simpang Pulai untuk Kecamatan Sungai Sembilan. Kemudian di Bukit Kayu Kapur untuk wilayah kecamatan Bukit Kapur, di Pelintung untuk Kecamatan Medang Kampai dan di Simpang Bugis untuk Kecamatan Dumai Barat.

Selanjutnya di simpang Jalan Janur Kuning - Jalan Kesuma ntuk Kecamatan Dumai Timur, di Jalan Jendral Sudirman untuk kecamatan Dumai Kota dan ditutup di Simpang Bukit Timah untuk wilayah Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam membagikan takjil dan berbuka puasa di masjid atau mushalla, Ferdi memboyong istri dan ketiga anaknya untuk terlibat didalamnya. Termasuk ikut buka puasa bersama jamaah masjid dan mushalla yang mereka kunjungi.

"Melalui kegiatan sosial ini, saya ingin mengajarkan ke keluarga terutama anak-anak untuk mensyukuri atas apa yang kami miliki dan senantiasa berbagi dengan sesama. Sekaligus meyakinkan mereka bahwa rejeki tidak akan berkurang kalau kita sering berbagi. Dari harta yang kita punya juga ada hak orang lain," katanya. (*)