Pria China Rela Jual Rumah Rp 4,3 M Agar Selalu Bersama Putrinya


Dibaca: 8843 kali 
Kamis, 07 Juli 2016 - 11:24:02 WIB
Pria China Rela Jual Rumah Rp 4,3 M Agar Selalu Bersama Putrinya

MonitorRiau.com - Seorang pengusaha asal Kota Shanghai, China, sedang jadi pemberitaan publik karena menjual rumahnya di pusat kota. Uang hasil penjualan itu dia pakai keliling dunia bersama sang putri semata wayang, menggunakan mobil RV yang bisa ditinggali.

Sosok menghebohkan itu bernama Zhu Chunxie. Pria keturunan Korea Selatan itu merasa bersalah pada putrinya yang sekarang berusia dua tahun, sebab selama ini terlalu sibuk bekerja.

"Saya menyadari, di mata anak sosok ayah yang mendampingi mereka melewati masa kanak-kanak lebih penting dari apapun," ujarnya seperti dilansir Shanghaiist, Senin (2/11).

Selama 10 tahun terakhir, Chunxie punya beberapa bisnis yang berkembang baik. Rumahnya di Shanghai seluas 100 meter persegi, dengan harga 2 juta Yuan (setara Rp 4,33 miliar).

Dengan segala kesuksesan itu, hidupnya terasa hampa. Setelah ditinggal sang istri, Chunxie khawatir putrinya kesepian di rumah. Maka Juli lalu, rumah itu dijual. Mereka berangkat mulai Agustus keliling pelbagai negara.

Chunxie dan putrinya baru akan pulang ke Shanghai lima tahun lagi. Banyak kolega mencibir keputusannya meninggalkan hidupnya yang terlanjur mapan. Tapi pria 35 tahun ini berkukuh pada pendiriannya.

"RV mungkin tidak senyaman rumah yang kami tinggali dulu. Tapi pengalaman keliling dunia ini akan penting bagi anak saya," kata Chunxie.(mdk)