Gelper Rusak Generasi Muda, DPRD Dumai Akan Tinjau Izin Operasional


Dibaca: 10706 kali 
Jumat, 05 Agustus 2016 - 17:12:48 WIB
Gelper Rusak Generasi Muda, DPRD Dumai Akan Tinjau Izin Operasional

Monitorriau.com, Dumai - Gelanggang Permainan (Gelper) yang berada di kota Dumai cukup meresahkan masyarakat. Pasalnya, Gelanggang Permainan yang berkedok permainan anak-anak, diduga menjadi pusat perjudian.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Peduli Untuk Hukum (AMPUH) Hendri saat dikonfirmasi. Jum'at (05/8/2016).

"Itu jelas menjadi pusat perjudian, bisa dilihat dari penukaran voucher menjadi rupiah," sebutnya.

Hendri menambahkan, jika hal ini dbiarkan, maka akan merusak generasi muda yang ada di dumai. "Bayangkan saja, dari mulai anak-anak, dewasa, bahkan orang tua terlihat keluar masuk gelper", katanya.

Hendri juga menyebutkan, diduga Gelper ada yang membacking, "ada  permainan dan campur tangan aparat penegak hukum, agar bisa tetap buka", ujarnya.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Dumai, Drs Paruntungan Pane MM mengatakan bahwa izin Gelanggang Permainan (Gelper) yang diduga ada berbau perjudian harus di tinjau ulang oleh pemerintah, apakah izin yang dikantonginya sesuai dengan peruntukan.

"Diyakini Izin disalahagunakan, dan bahkan tidak memiliki izin, dilihat dari kontribusi PAD juga tidak ada," sebutnya.

Selain itu, menurut Politisi Partai Nasdem ini, pihaknya akan hearing dengan instansi terkait, baik itu Badan Perlayanan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), maupun aparat penegak hukum (Polisi), guna membahas izin gelper yang di duga menjadi pusat perjudian.

"Judi berkedok Gelper aman-aman saja di Dumai, dan sudah meresahkan masyarakat, aparat terkesan tutup mata, kita akan sharing ke instansi terkait biar gelper ditinjau izinnya," tutupnya.*** (tim)