Apel Peringatan Harhubnas 2018 di Kota Dumai

Selasa, 18 September 2018

MONITORRIAU.COM - Apel peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 yang berlangsung di Kantor Bersama, Jalan HR Soebrantas pada Senin (17/09/2018) dipimpin Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As.
 
Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi insan perhubungan untuk merenungkan kembali kinerja dan beberapa peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Jadikan momentum Harhubnas tahun ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Zul As.
 
Oleh karena itu, tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Gayub Rukun Bangun Bangsa” yang bermakna bahwa seluruh elemen sektor perhubungan bersinergi membangun konektifitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan.
 
Menurut Walikota, hal lain yang perlu menjadi refleksi adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Meskipun efisiensi dilaksanakan dalam beberapa tahapan kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengabaikan kualitas keselamatan  dan pelayanan perhubungan.
 
"Seperti kita ketahui bersama, keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan POLEKSOSBUD dan HANKAM," tuturnya.
 
Oleh karenanya, kata Walikota, seluruh SDM insan perhubungan dituntut kembali memperkuat komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
 
"Kepada seluruh insan perhubungan Kota Dumai saya mengucapkan Selamat Hari Perhubungan Nasional, mari kita bekerja dengan lebih bersemangat untuk melayani masyarakat," tukas Zul As seraya menyebutkan, dengan bekerja keras dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas serta senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, Insya Allah, kita akan dapat mewujudkan perhubungan sebagai wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara.
 
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Asnar, SP menambahkan, selain apel bersama, Insan Perhubungan Kota Dumai juga menyelenggarakan beberapa kegiatan bakti sosial, seperti, Donor Darah dan juga Anjangsana ke beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota Dumai.
 
"Sesuai arahan pak Wali, di momen Harhubnas 2018 kita akan terus berusaha dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, khususnya di sektor Perhubungan," ujar Asnar.
 
Tampak hadir dalam apel bersama, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Sekda Kota Dumai Nasir, unsur Forkompimda, seluruh insan Perhubungan dan peserta upacara dari TNI / Polri, Satpol PP, ASN, Mahasiswa, Siswa dan Pelajar yang ada di Kota Dumai. ***


Walikota Dumai H Zulkifli AS, berjabat tangan dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar

Walikota Dumai H. Zulkifli AS, memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018.

Peserta apel peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 mendengarkan sambutan Walikota Dumai

Pasukan Lalu lintas jalan raya Dishub Dumai mengikuti upacara

Peserta peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 mengikuti upacara dengan hikmad

Walikota Dumai H Zulkifli AS menerima penghormatan

Ketua DPRD Dumai, Sekda Dumai, Kepala Dinas Perhubungan Dumai bersama Forkopimda Kota Dumai

Foto Bersama, Walikota Dumai, Ketua DPRD Dumai, Sekda Dumai, Kepala Dinas Perhubungan Dumai bersama Forkopimda Kota Dumai

Walikota Dumai dan Ketua DPRD Dumai, Sekda Dumai, Kepala Dinas Perhubungan Dumai beramah-tamah bersama Forkopimda Kota Dumai