Daerah

Menjawab Pertanyaan Masyarakat, Pertamina Hadirkan Pertamax di Kepulauan Riau

BATAM (MR)-Sabtu, 8 November 2018 – PT Pertamina (Persero) Maburketing Operation Region (MOR) I meluncurkan produk bahan bakar Pertamax untuk kendaraan berteknologi tinggi di Kota Batam, Kepulauan Riau, pada hari Sabtu (8/12). Sekarang, masyarakat di Kepulauan Riau dapat merasakan langsung berkendara menggunakan bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) 92. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Mas’ud Khamid, Direktur Pemasaran Ritel PT Pertamina (Persero) bersama Agustinus Santanu Basuki, General Manager Pertamina MOR I, beserta Oos Kosasih, Branch Marketing Manager Pertamina Wilayah Kepri, yang meresmikan langsung hadirnya Pertamax di SPBU 14.294.719 Sukajadi, Jl. Sudirman, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Direktur Pemasaran Ritel PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Pertamax di Kepulauan Riau ini merupakan jawaban dari pertanyaan masyarakat tentang kapan salah satu produk unggulan Pertamina ini hadir di Kepulauan Riau. Masyarakat Kepulauan Riau dapat merasakan keunggulan Pertamax yaitu meningkatkan perfoma kendaraan serta mesin lebih dingin dan awet, irit bahan bakar (efisiensi) dan ramah lingkungan. Dalam jangka panjang akan memberikan dampak positif terhadap lingkungan, mendorong kondisi udara yang lebih sehat.

“Peluncuran Pertamax ini merupakan kabar gembira untuk masyarakat Kepulauan Riau karena sekarang bisa merasakan bahan bakar dengan RON 92 untuk kendaraan mereka, sehingga dapat membuat mobil masyarakat menjadi lebih awet dan tahan lama karena Pertamax merupakan bahan bakar dengan kualitas pilihan, serta lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan bakar dengan RON dibawah 92,” tutur Mas’ud Khamid. 

General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki, mengatakan bahwa kehadiran Pertamax di Kepulauan Riau merupakan kado ulang tahun dari Pertamina untuk masyarakat Kepulauan Riau. Peresmian dilakukan pada tanggal 8 Desember 2018 pun dipilih karena momentum ulang tahun Pertamina yang jatuh pada tanggal 10 Desember,

“Kami merasa senang dapat memberikan kado istimewa kepada masyarakat Kepulauan Riau dengan menghadirkan Pertamax di kota-kota Kepulauan Riau. Kami berharap dengan hadirnya Pertamax, maka akan mendorong masyarakat di kota-kota Kepulauan Riau untuk menggunakan bahan bakar yang berkualitas,” kata Santanu. 

Pertamax hadir di 16 SPBU Kepulauan Riau dengan rincian 11 di SPBU Kota Batam dan 5 SPBU di Kota Tanjung Pinang untuk tahap awal. 

Branch Marketing Manager Pertamina Wilayah Kepri, Oos Kosasih, menambahkan stok Pertamax untuk di Kepulauan Riau dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kepulauan Riau. Kota Batam mendapatkan pasokan Pertamax dari TBBM Kabil, sedangkan untuk Kota Tanjung Pinang mendapatkan pasokan Pertamax dari TBBM Tanjung Uban. 

“Pasokan Pertamax untuk Kota Batam bersumber dari TBBM Kabil dengan kapasitas 800 KL, sedangkan pasokan Pertamax untuk Kota Tanjung Pinang dan Pulau Bintan bersumber dari TBBM Tanjung Uban yang berkapasitas 9.500 KL. Kedua tangki ini dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan Pertamax untuk masyarakat Kepulauan Riau,” ujar Oos.

Harga Pertamax di Kepulauan Riau dibandrol sebesar Rp 10.800/liter. Perbedaan manfaat penggunaan Pertamax bisa dirasakan oleh pengguna kendaraan bermotor. Selain memiliki angka oktan 92 yang membuat mesin lebih bertenaga, Pertamax juga memiliki teknologi yang mampu membersihkan dan melindungi mesin dari karat sehingga kendaraan menjadi lebih irit dan lebih bersih. (agung)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan