Riau

Astaga..!! Direktur CV Sawitto Laporkan Dugaan Penipuan Kadis Disbudparpora Rohil, Prihal Proyek PL

Kadis Disbudparpora Rohil, H Zulkarnaen Nur

ROHIL (MR) - Direktur CV Sawitto Saherman melaporkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Rohil Drs H Zulkarnain Nur ke Polres Rokan Hilir atas dugaan tindak penipuan Proyek Penunjukan Langsung Renovasi Rumah Dinas Batu 6, Sabtu, 3 September 2016.

Kepada riaugreen.com, Saherman menjelaskan kronologi kejadiannya, bahwa proyek Penunjukan Langsung Renovasi Rumah Dinas Batu 6 didapatnya pada bulan September 2015 lalu, sedangkan Perusahaan yang ditunjuk pada waktu itu adalah CV.SAWITO dan CV.LAKSMANA RIAU dengan item pekerjaan sebagai  berikut, pertama Renovasi Rumah Dinas Batu 6, kedua Pembuatan Monumen/patung di halaman kantor Disbudparpora Kab Rokan Hilir, ketiga pembuatan Taman Rumah Dinas Batu 6, dan keempat Pembuatan Patung Rusa dan sejenisnya, dari empat item pekerjaan tersebut total anggaran Rp500juta. 

Namun setelah proyek tersebut 70 % berhasil atau rampung dibangun dan saat akan membuat mengurus Surat Perjanjian Kontrak (SPK) oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga tidak mengeluarkannya.

Dijelaskan Saherman, Awalnya Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Drs. H Zulkarnain Nur sudah menyetujui dengan menerbitkan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jas (SPPBJ) dan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Disbudparpora yakni Drs. H Zulkarnain Nur sendiri, selanjutnya disetujui oleh Direktur Perusahaan  CV. SAWITTO (Direkturnya Saherman sendiri) dan dan CV.LAKSMANA RIAU.

Berdasarkan SPPBJ dan SPMK tersebut kemudian Ia dan rekannya  CV.LAKSMANA RIAU mulai melaksanakana pekerjaan yang tertera di Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dengan beberapa item pekerjaan yang telah disepakati .




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan