Hukrim

Polisi Musnahkan Tiga Hektare Ladang Ganja

MONITORRIAU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Besar memusnahkan tiga hektare ladang dengan puluhan ribu batang ganja yang ditanami di lereng perbukitan Gampong (desa) Cot Sibate pedalaman Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar. Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria di Aceh Besar, Kamis, mengatakan ladang ganja yang dimusnahkan tersebut ditemukan beberapa waktu lalu atas informasi masyarakat.

"Namun, pelaku yang menanam ganja di ladang tersebut diperkirakan sudah melarikan diri sebelum kepolisian tiba di lokasi," kata Ayi.

Sebelum tanaman ganja dimusnahkan, personel Polres Aceh Besar sempat mengendap untuk menangkap penanam tanaman terlarang tersebut. Pengintaian dilakukan selama sepekan.

"Tanaman ganja yang dimusnahkan ini berusia satu hingga tiga bulan dengan ketinggian batang setengah hingga satu meter, sebagian besarnya belum bisa dipanen," kata Ayi.

Pemusnahan ladang ganja tersebut dilakukan dengan mencabut tanaman ganja serta membakarnya.  Ladang berada di dua lereng perbukitan. Jarak menuju ke ladang memakan waktu sekitar dua jam setengah menggunakan kendaraan dan setengah jam berjalan kaki.

Jalan yang dilalui menuju ladang tersebut beraspal dan berbatu-batu. Jalan berbatu dilalui setelah pemukiman penduduk.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan