Religi

Peringati Isra Miraj 1440 Hijriyah, Amril Mukminin Ajak Umat Muslim Maknai Peristiwa Isra Miraj

BENGKALIS (MR) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghimbau kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Bengkalis agar senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW serta mengambil hikmah dari isra miraj, tentang pentingnya iman dan ilmu agar mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Himbauan Bupati Bengkalis Amril Mukminin tersebut dibacakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY pada peringatan Isra Miraj 1440 Hijriyah, Selasa Malam 2 April 2019 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Peringatan Isra Miraj Pemerintah Kabupaten Bengkalis kali ini mendatangkan penceramah dari Jakarta Syeikh Muhammad Jaber.

Dalam sambutannya Amril mengatakan, bahwa tidak salah kiranya Nabi Muhammad SAW yang diutus oleh Allah SWT untuk mengajarkan umatnya  sholat wajib 5 waktu dalam sehari semalam. Dalam sholat itu tercermin perbuatan mencegah dari yang mungkar. Seperti berbohong, menipu, menebar berita hoax, mencela pemimpin, menebarkan fitnah serta tindakan kejahatan lainnya yang dapat menghancurkan persatauan bangsa.

“Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang tidak melakukan tujuan politiknya untuk kepentingan nafsunya sendiri, tetapi apa yang dilakukannya demi kemaslahatan umat manusia, kesejahteraan dan kemakmuran umatnya,” ujar Bupati.

Karena itu, menahan nafsu dari sesuatu yang tidak halal seperti menahan nafsu dari tindakan untuk tidak menebarkan kebencian dan bahkan fithah, atau bahkan menahan nafsu untuk tidak boleh mencela dan menghina pemimpin bangsa, menjadi bagian dari sifat-sifat  Nabi Muhammad SAW yang selalu dihindari.

Pada kesempatan tersebut, Amril berpesan bahwa yang dikandung dalam makna dari spirit isra miraj adalah pada dimensi sosial untuk kemanusiaan dan untuk kebangsaan, bukan dimensi indvidual untuk golongan tertentu dan untuk kepartaiaan atau juga atas nama identitas tertentu.

"Ketika makna isra miraj, ditarik pada tataran perpolitikan di indonesia saat ini, maka sejatinya harus mampu mengurbankan dan meleburkan seluruh identitas demi merajut solidaritas persatuan untuk mencapai kebangsaan yang rahmatan lil alamin, "tegas Amril Mukminin.

Tampak Hadir Kapolres Bengkalis beserta jajarannya, Kabag Kesra, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Serta sejumlah para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (diskominfotik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan