Daerah

DPD IVENDO Kepri Gelar Pertemuan

BATAM (MR) - DPD IVENDO KEPRI (Indonesia Event industry Council)  gelar Pertemuan dengan Penggiat atau pelaku Event di Kepri, bertempat di Resto Seafood Bandar Jaya Batam, pada hari Minggu, tanggal 12 Mei 2019.

Adapun pertemuan dengan pelaku event di Kota Batam, membahas untuk deklarasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yang akan sedianya diadakan di Kota Batam.

Adanya Ivendo Kepri demi mendukung pariwisata yang menjadi sektor andalan pemerintah Indonesia  di masa depan untuk mendatangkan kemakmuran dalam arti yang seluas-luasnya.

Dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019, ada tiga leading-sector yang ditetapkan, yakni pertanian, pariwisata, dan perikanan. Potensi yang strategis ini harus didukung tidak hanya dari aspek SDM yang memadai, tapi juga melalui bentuk-bentuk penyelenggaraan acara yang dikelola secara profesional dan berskala international.

Sepanjang dua dekade terakhir usaha jasa penyelenggara acara (special event) tumbuh kian pesat dan tersebar hampir di seluruh Indonesia. Demi pengembangan dan pembangunan industri ini di kemudian hari, hadirnya wadah yang dapat mempersatukan para pelaku usaha jasa penyelenggara acara dirasakan mendesak.

IVENDO, yang terbentuk pada 8 Agustus 2018, secara resmi mendeklarasikan hadirnya wadah para pelaku industri event dan siap bekerja untuk turut serta membangun industri pariwisata Indonesia.

IVENDO memiliki tiga program kerja utama, yakni melakukan sosialisasi ke para pemangku-kepentingan industri pariwisata di seluruh Tanah Air, termasuk mengajak para pengusaha dan pekerja event untuk bergabung dalam IVENDO, mendorong lahirnya regulasi baru yang mendorong industri event untuk dapat diterima dalam arti seluas-luasnya di masyarakat dan disejajarkan dengan industri kreatif lainnya, dan membangun pemerataan kapasitas dan kapabilitas penggiat industri event di seluruh Indonesia melalui standardisasi kompetensi dan program pelatihan yang merata dan berkesinambungan.

Mulkan berharap tim DPP IVENDO Provinsi Kepulauan Riau/ Batam untuk Segera Mendeklarasikan DPD IVENDI KEPRI  dengan stakeholder pariwisata Kepualauan Riau dan menunjukkan kepada khalayak bahwa reputasi IVENDO dibangun dengan prestasi, bermodal kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Dengan adanya IVENDO ini semoga menjadi wadah positif bagi kawan-kawan EO serta pekerja event lainnya di Batam.

"Terima kasih kepada kawan-kawan, senior, dan para suhu yang telah berinisiatif membentuk IVENDO," katanya.

IVENDO merupakan organisasi yang bersifat nirlaba, dikelola secara mandiri, independen, dan profesional tanpa meninggalkan unsur-unsur sosial dan kemasyarakatan.

"Sebagai fondasi, IVENDO bergerak dengan asas kekeluargaan, persatuan, dan kesatuan, ujar Ibrahim Nanang.  (agung)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan