Riau

Gubri Canangkan Gerakan Riau Berzakat

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungn Baznas Provinsi Riau, Komisioner Baznas Provinsi Riau, Yurnal Edward, M Erwin, Yahnan dan Solah Azwar. 
 
Pada pertemuan ini Gubri dan Baznas Provinsi Riau sepakat akan canangkan Gerakan Riau Berzakat di ruang rapat kerja Gubri, Selasa (14/5/19). 
 
Pada kesempatan ini, Komisioner Basnaz Provinsi Riau melaporkan bahwa perkembangan zakat di Provinsi Riau. Yakni zakat Kabupaten Siak Rp2,1 miliar, Kampar Rp2,8 miliar, Indragiri Hulu Rp642 juta, Bengkalis 387 juta, Indragiri Hilir Rp1,7 miliar, Pelalawan 1,04 miliar, Rokan Hulu 1,01 miliar, Rokan Hilir Rp213 juta, Kuansing Rp1,9 miliar, Meranti Rp323 juta, Pekanbaru Rp2,3 miliar, Dumai Rp1,4 miliar. 
 
Komisioner Basnaz Riau juga melaporkan adanya peningkatan yang signifikan penerimaan zakat di lingkungan pemerintah daerah, secara keseluruhan. 
 
Gubernur Riau yang di dampingi Asisten 1 Ahmad Syah Harofi dan Kabag Humas Setdaprov Riau Fuadi, merespon positif perkembangan zakat di Provinsi Riau. Respon positif penghimpunan zakat tersebut sebagai implementasi dari instruksi Gubernur Riau, No 1 tahun 2019 tentang zakat ASN yang wajib dikeluarkan sebesar 2,5 persen itu. 
 
Dalam arahannya Gubernur Riau, akan menggemakan Gerakan Riau Berzakat menurutnya, melalui gerakan ini merupakan upaya memaksimalkan potensi Zakat di Riau dengan mengumpulkan seluruh Baznas dan Laz se Riau. Perlu pembenahan data masyarakat kurang mampu, untuk itu perlu perbaikan data masyarakat kurang data, data inilah sebagai base data masyarakat miskin. 
 
"Baznas merupakan program nasional,RPJMN, oleh sebab itu perlu kepedulian semua pihak untuk mensukseskan zakat khususnya di Provinsi Riau," ujar Gubri.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan