Nasional

Kapolri Acungkan Jempol Terkait Ditangkapnya Direktur Narkoba Polda Bali

Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian

JAKARTA (MR) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengacungkan jempol pada Pengamanan Internal Polri (Paminal) Mabes Polri yang tanpa pandang bulu memeriksa Direktur Narkoba Polda Bali Kombes F yang diduga "main" kasus narkoba.

"Saya belum tahu detilnya. Kalau memang benar, ini saya apresiasi kepada Paminal dan Propam karena mereka berarti sudah menjalankan perintah saya. Perintah saya dalam beberapa rapat terakhir, lebih kurang minggu lalu, pada saat gelar operasional, kebijakan saya adalah perang terhadap narkoba," kata Tito di RS Polri Kramat Jati Selasa (20/9).

Caranya, Tito melanjutkan, adalah semua Direktur Narkoba dan Mabes Polri harus menunjukkan hasil mengungkap kasus narkoba. Kalau tidak berhasil, tidak ada prestasi dalam waktu sebulan, seratus hari masa jabatan dirinya sebagai Kapolri, maka Direktur Narkoba itu akan dievaluasi.

"Kasarnya diganti. Sebaliknya, yang berprestasi, kita akan berikan reward, entah dalam bentuk promosi atau apa pun juga. Nah setelah itu kita minta dari Paminal, Propam melakukan back-up. Back-up melakukan operasi tertutup," lanjut Tito.

Maka kalau ada pejabat atau anggota yang tidak memenuhi perintah Tito tadi untuk melakukan perang terhadap narkoba, maka lakukan operasi terhadap mereka. Jadi Tito berpikir kalau memang ada penangkapan itu maka Paminal sudah menjalankan perintahnya.*** (snc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan