Pendidikan

Pengumuman PPDB SMAN 1 Pangkalan Kerinci Memakai Website Langsung Dari Disdik Riau

Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci Syahrial.

 PANGKALANKERINCI (MR) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangkalan Kerinci akian diumumkan dengan memakai sistim Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) https://www.ppdbriau.net atau https://www.sma1pklkerinci.sch.id.

"Rencananya sore ini akan diumumkan memakai website, langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau," ujar Syahrial, Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada media ini, Senin (8/6).

Masih dijelaskan Syahrial, pengumuman PPDB di SMAN 1 Pangkalan Kerinci, tidak memakai informasi pengumuman manual namun memakai ITE.

"Jadi para orang tua murid tidak perlu datang kesekolah cukup buka website yang sudah disampaikan saat penerimaan peserta didik baru," jelas Syahrial.

Terkait dengan jumlah yang diterima, untuk zonasi berjumlah 292 siswa. Dari jalur prestasi 29 siswa. Sedangkan jalur pindah domisili 4 siswa. 

"Dari tiga jalur itu, kita juga ada menerima siswa dari keluarga tidak mampu dengan memakai Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) maupun Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 15 siswa. Kemudian anak guru 6 siswa. Dari pagu adem (daerah terisolir) sebanyak 5 siswa dan anak tinggal 9 siswa. Total semua berjumlah 360 siswa," ungkap Syahrial lagi.

Kata Syahrial lagi, PPDB yang dilaksanakan tidak ada pungutan baik dari mulai penerimaan hingga nanti masuk sekolah. 

"Apabila ada pungutan yang dilakukan itu bukan atas intruksinya. Itu oknum. Yang jelas pihak sekolah tidak ada melakukan pungutan dalam bentuk apapun," ucapnya.

Saat ditanyakan kapan akan dilaksanakannya pendaftran ulang terkait dengan telah selesainya pengumuman PPDB, Syahrial menyebutkan kalau tidak ada halangan dan sesuatu hal akan dilaksanakan selama dua hari. 

"Yah dari tanggal 10, 11 dan 12 Juli 2019, bertempat di SMAN 1 Pangakaln Kerinci," tutup Syahrial. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan